Unggul di Pencarian Google, Pengakuan Netizen akan Kemampuan Rudi Bangun Kepri

BEGINI: Calon Gubernur Kepri 2025-2030, Rudi paling populer di netizen Kepri hingga seminggu setelah pencabutan nomor urut oleh KPU Kepri. Puncak pularitas Rudi mencapai 100 persen terjadi pada 28 September 2024 pukul 16.00.

Hal ini terpantau, Selasa (1/10/2024) pada uji tren kenaikan dan penurunan minat netizen Kepri terhadap Calon-Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2025-2030. Hasilnya Rudi yang berpasangan dengan Rafiq dengan Nomor Urut 2, terpantau paling tinggi popularitasnya dalam uji perbandingan dengan lawan politik.

Menggunakan aplikasi penjelajah site media, Google Trends dan uji perbandingan, Rudi dalam seminggu terakhir (24 Sept. – 1 Okt. 2024) persentase popularitasnya mencapai 70 persen, sedangkan lawan politiknya hanya 18 persen untuk wilayah Kota Batam. Sedangkan untuk wilayah Kota Tanjungpinang, popularitas Rudi mencapai 60 persen dan lawan politiknya 30 persen. 

Melihat data hasil uji penjelajahan dan perbandingan tersebut, nampaknya Rudi dengan Nomor Urut 2 bersama calon wakilnya Rafiq sejak pendaftaran, pencabutan nomor undian hingga memasuki seminggu kampanye terus menjadi perhatian publik. Rudi menjadi magnet tersendiri bagi netizen Kepri untuk membangun Kepri ke depan.

Tingginya popularitas dunia maya Rudi, setidaknya bentuk pengakuan netizen atas kemampuan, bakat, atau karya yang Rudi sudah hasilkan. Terlebih Rudi, Wali Kota Batam 2 periode itu sedang mengikuti kontestasi Pilgub Kepri 2024.

Popularitas dunia maya sekaligus bentuk validasi sosial yang sangat berharga, terutama dalam dunia yang kompetitif di era digital. Popularitas tak bisa dinafikan akan cukup berpengaruh signifikan dalam sebuah kontestasi.

Sebelumnya, dalam survei DM Politik media ini, Netizen Kepri memberikan dukungan terhadap pasangan Rudi Rafiq lantaran mereka telah melihat kinerja dan kerja nyata dalam membangun daerahnya.***

Lebih baru Lebih lama