Rudi-Rafiq Diharapkan Melakukan Pemerataan Pembangunan di Kepri

 BEGINI: Antusiasme masyarakat Kepri menyambut kehadiran pasangan calon Gubernur H Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Aunur Rafiq, di setiap kegiatan sosialisasi atau kampanye, menaikkan optimisme partai-partai pengusung. Dukungan tersebut tidak lepas dari kemampuan Rudi membangun Batam dan selalu sejalan dengan pemerintah pusat.

Optimisme yang meningkat diungkapkan salah satu Wakil Ketua Tim Pemenangan (TP) Pasangan Rudi-Rafiq, Onward Siahaan, Minggu (6/10/2024) di Batam. 

"Rekam jejak Pak Rudi, selalu sejalan dengan pemerintah pusat. Baik masa SBY maupun Jokowi. Dan kita sangat yakin hal yg sama akan berlaku pada masa Prabowo," kata Ketua Harian PSI Kepri itu.

Disebutkan, Rudi merupakan pemimpin yang berani dan bertangan dingin. Di Batam dia berhasil mengeksekusi pembangunan dengan baik dan dapat melakukan pendekatan yang baik dengan masyarakat yang bangunannya berada di ROW jalan.

"Apa yang kita saksikan hari ini dalam pelebaran jalan-jalan utama, berhasil dilakukan dengan sangat baik. Bukan hanya peningkatan mutu jalan, tapi penyelesaian dan pendekatan kepada masyarakat terkena dampak bisa menjadi contoh untuk tingkat nasional," urai Onward.

Onward tidak heran dengan antusiasme masyarakat, mendukung dan menyambut Rudi dan Rafiq saat turun ke masyarakat. Terlebih, masyarakat bisa melihat jejak Rudi, yang berhasil di Batam. Dengan keberhasilan di Batam, diharapkan dapat dijalankan Rudi di Kabupaten/Kota lain di Kepri.

"Sehingga pemerataan pembangunan di Kepri berjalan baik. Perputaran ekonomi akan lebih dinamis se-Provinsi Kepri," harapannya.

Bahkan beberapa hari lalu, saat berkunjung ke Karimun, Onward menyaksikan antusiasme masyarakat mendukung Rudi. Masyarakat Karimun mengetahui prestasi Rudi membangun Batam. Sehingga, ingin Rudi membawa perubahan di Kepri khususnya luar Batam. Mereka menaruh harapan besar pak Rudi membawa pemerataan pembangunan di Kepri.

"Dari gaya berpakaian saja, nampak pak Rudi itu tipe pekerja keras. Mereka bilang cara berpakaian mirip pak Jokowi. Tidak hanya duduk di belakang meja, tapi menyingsingkan lengan turun ke lapangan," ujar dia.

Rudi sendiri dinilai, bisa bergerak lebih cepat mendorong pemerataan pembangunan, karena memiliki konsep yang bagus. Kemudian, Rudi dinilai bisa bersinergi dengan pemerintah pusat, untuk mempercepat pemerataan pembangunan.

"Pak Rudi itu akan sinergis dan menjadi ujung tombak Presiden Prabowo untuk mempercepat kabupaten/kota di perbatasan ini. Sehingga, keberhasilan Pak Prabowo membangun perbatasan akan bisa kita lihat saat pak Rudi jadi Gubernur Kepri," harap Onward.

Kantong-kantong massa pendukung di Kabupaten/Kota di Kepri, diyakini akan meningkat. "Kita bisa lihat antusiasme masyarakat Kepri, menyambut pak Rudi-Rafiq, saat turun, untuk sosialisasi dan kampanye," kata Onward.

Kondisi itu diakui, memicu semangat tim, untuk meningkatkan pergerakan ditengah masyarakat. "Kita menyebar sesuai dengan kebutuhan untuk mencapai kemenangan. Mudah-mudahan, selisih kemenangan nanti semakin tinggi dan bisa di atas 7 persen," harap anggota DPRD Provinsi Kepri ini.***

Lebih baru Lebih lama