Pemimpin Baru Lebih Maju, Paguyuban Multi Etnis di Tanjungpinang Dukung Rudi-Rafiq

BEGINI: Kampanye dialogis Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, H Muhammad Rudi atau HMR di Tanjungpinang, Sabtu (12/10/2024) benar-benar menyala. 

HMR mengunjungi lima lokasi dan mendapatkan dukungan luar biasa dari paguyuban berbagai etnis dan suku serta dukungan para mubalig dan ustaz.

Di fasum Gang Datuk, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang, misalnya. Di sini HMR mendapatkan dukungan penuh dari warga dan tokoh-tokoh Tionghoa di kawasan Bakarbatu tersebut.

Warga menginginkan HMR dapat menularkan program strategis pembangunan Batam ke tiap daerah yang di Kepri, terutama ke Tanjungpinang, ibu kota Provinsi Kepri. 

"Semoga kemajuan Batam bisa ditularkan ke kota tercinta kami, Tanjungpinang," kata perwakilan warga.

Usai dari kawasan Bakar Batu, Rudi menuju pertemuan selanjutnya di  Gedung Muhammadyah Tanjungpinang. 

Dalam dialog yang didominasi ibu-ibu tersebut, disampaikan berbagai aspirasi dan keinginan kepada HMR. Seperti, insentif bagi mubaligh, ulama dan marbot. Adanya Kantor MUI, dan kantor FKM dan Kantor DMI.

“Kami ingin Pak Rudi menyejahterakan para mubaligh, dan ulama di Tanjungpinang dan Kepri seluruhnya, sebagaimana yang sudah bapak lakukan di Batam. Harapan kami bapak bisa mewujudkan aspirasi dan keinginan kami ini. Semoga Pak Rudi terpilih,” ungkapnya.

Sambutan yang sangat heboh didapatkan HMR saat bertemu ribuan warga Jawa Timur di Bintancenter. Di sini, HMR disuguhi atraksi reog dan berbagai kesenian Jawa Timuran. 

Ketua Panitia, Rudi Hartono menyampaikan, bahwa masyarakat Tanjungpinang berasal dari Jawa Timur siap mendukung Rudi-Rafiq karena dinilai telah berhasil membangun daerah dan siap memajukan Kepri dan Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi.

"Pilihlah calon yang baik dan yang sudah teruji dan bukan yang pura-pura baik, karena masyarakat Tanjungpinang yang berasal dari Jawa Timur menganggap Rudi-Rafiq adalah pasangan yang baik dan telah berhasil membangun daerah saat mereka memimpin," katanya.

Malamnya di Lapangan Pamedan, HMR didukung penuh oleh warga Minang 

dalam acara Silaturahmi Akbar Orang Minang Bersama H Muhammad Rudi - H Aunur Rafiq (Rudi-Rafiq).

Dukungan penuh dari paguyuban-paguyuban di Tanjungpinang itu membuat H Muhammad Rudi terharu dan berjanji akan memegang teguh kepercayaan masyarakat Kepri tersebut.

Lebih baru Lebih lama