Meriahkan Kampanye di Karimun, Kaesang Yakin Rudi-Rafiq Akan Majukan Kepri

 

BEGINI: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba di Kabupaten Karimun, Senin, (7/10/2024). Tiba di pelabuhan Internasional Karimun pukul 10.10 WIB menggunakan kapal Alfa Ocean IX, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu disambut pemasangan Tanjak sebagai tradisi masyarakat melayu dalam menyambut tamu.

Kaesang didampingi calon Gubernur Kepri H Muhammad Rudi (HMR). Keduanya disambut calon Wakil Gubernur Aunur Rafiq. Kaesang memang sengaja ke Karimun menghadiri kampanye akbar pasangan Rudi-Rafiq di Karimun.

Kedatangan Kaesang Pangarep di Karimun, disambut kesenian tradisional reog dan barongsai serta tarian adat dari paguyuban daerah. Kedatangan Kaesang juga menjadi perhatian ribuan warga di Kabupaten Karimun, bahkan tidak sedikit yang berteriak memanggil nama Kaesang, sambil melambaikan tangan.

Sepanjang jalan yang dilalui putera bungsu Presiden Joko Widodo, sejak dari pelabuhan internasional Karimun, sampai ke lokasi kampanye dipenuhi oleh ribuan warga yang ingin melihat langsung Kaesang.

Begitu juga lokasi kampanye di depan kediaman Aunur Rafiq, di Kompleks Telaga Timah, Kelurahan Seilakam Barat, Kecamatan Karimun, juga dipenuhi ribuan warga, simpatisan dan pendukung paslon nomor urut 2. 

Dalam pidato pembukaannya, setelah mendengar alunan Sholawat yang dibawa ibu-ibu, Kaesang menyampaikan kepanjangan lain dari PSI adalah Partai Sholawat Indonesia, dan disambut senyum dan tawa yang hadir dalam acara.

Kaesang menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan Rudi-Rafiq akan mampu membangun Kepri nantinya.

” Ibukota Kepri di mana? Tanjungpinang. Terkenal mana Kota Batam dengan ibu kota Tanjungpinang?" kata Kaesang disambut warga terkenal Kota Batam.

Itu sebabnya, kata Kaesang, ia yakin Rudi-Rafiq akan mampu memajukan Kepri. "Di situlah kita yakin, pak Rudi akan mampu membuat nama Kota Tanjungpinang bisa besar sama besarnya dengan Kota Batam," katanya. ***

Lebih baru Lebih lama