Lagu & Teriakan "Coblos Nomor 2, Rudi-Rafiq Selalu di Hati" Membahana di Batubesar

BEGINI: Masyarakat Kelurahan Batubesar begitu antusias menghadiri Silaturahmi dan Kampanye Dialogis Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR) dan H Aunur Rafiq (Rudi- Rafiq/ 2R), Selasa (8/10/2024).

Acara yang digelar di balai serbaguna, RT 03/ RW 01, Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, dihadiri langsung oleh calon Gubernur Kepri HMR, dan sejumlah tim pemenangannya.

Mewakili tokoh dan masyarakat Batubesar, Khairuddin mengatakan, bahwa HMR adalah pemimpin yang berjuang dalam pembangunan sehingga membuat Kota Batam begitu megah.

Menurutnya, Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, berhasil membangun Kota Batam secara merata. Kini jalan semakin lebar dan mulus, fasilitas terus ditingkatkan, dan tentu membangun masjid besar dan indah.

"Kita lihat sekarang, jalan di Nongsa jauh lebih bagus dibanding kawasan Seijodoh dan Nagoya. Ini merupakan bukti bahwa beliau (HMR) membangun Kota Batam secara merata," ujarnya.

Ia mengajak, jika masyarakat kepri ingin daerah lain seperti Batam, maka harus kompak untuk menjadikan HMR Gubernur Kepri mendatang. Menurutnya, hal tersebut sudah dibuktikan dengan kemajuan Kota Batam saat ini.

Sedangkan di kesempatan yang sama, HMR mengatakan, tak perlu banyak cerita terkait dirinya dan Kota Batam. Menurutnya, masyarakat sudah pada paham menilai apa yang selama ini dilakukan untuk masyarakat dan Kota Batam.

HMR menegaskan, bahwa masyarakat tak perlu khawatir soal keberlangsungan pembangunan Kota Batam ke depan, karena sudah ada perencanaannya. Jadi siapun yang jadi Wali Kota Batam, semua akan berjalan dengan baik.

"Pembangunan semua sudah berjalan dengan baik. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Parawisata juga sudah ditetapkan. Mudah- mudahan dalam lima tahun ke depan semua akan selesai sehingga dapat dinikmati masyarakat," ujar HMR.

HMR berpesan kepada masyarakat untuk memberikan pendidikan kepada anak- anak. Karena merekalah yang akan mengisi pembangunan di Kota Batam.

Selain itu, HMR menegaskan bahwa jika nanti terpilih sebagai Gubernur Kepri, hal pertama yang akan dilakukan adalah membenahi Kota Tanjungpinang, sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri.

"Jalannya akan saya buka, pelabuhan akan saya bangun. Intinya Kota Tanjungpinang harus layak menjadi Ibu Kota Provinsi. Memang tak akan dibangun sama dengan Batam, tapi kita akan ubah sesuai kebutuhan Kota tersebut," katanya.

Menurutnya, pembangunan akan dilakukan secara merata di Kepri sehingga ekonomi juga akan hidup di seluruh daerah yang ada di Kepri. "Namun Kota Tanjungpinang akan saya prioritaskan karena Ibu Kota Provinsi," sambungnya.

Sebelum menutup sambutannya, HMR berpesan kepasa masyarakat, khususnya kepada para pendukungnya agartak ada yang menjelek- jelekan lawannya.

"Saya juga sudah minta tim saya untuk tidak melakukan hal tersebut. Kita berjuang dengan cara yang baik agar hasilnya baik pula," tutupnya. ***

Lebih baru Lebih lama