Kunjungi GPM, Marlin Dorong Program untuk Pengendalian Inflasi

BEGINI: Plt Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menegaskan bahwa Pemprov Kepri terus menggelar program dan langkah strategis untuk pengendalian inflasi. Pentingnya pengendalian inflasi untuk menjaga stabilitas ekonomi daerah dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Salah satu programnya dengan menggelar gerakan pangan murah. Ini sangat disambut emak-emak karena mereka sangat paham bagaimana mengurus dapur rumah tangga,” kata Marlin, di Halaman Mall Ramayana, Tanjungpinang, Rabu (16/10).

Di Mall yang terletak di Kecamatan Tanjungpinang Barat itu, Marlin meninjau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM). GPM ini merupakan kerja sama Pemprov Kepri dengan Badan Pangan Nasional, Bulog dan Bank Indonesia. 

GPM yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan ini disambut antusias masyarakat Tanjungpinang. Marlin mengapresiasi ramainya masyarakat yang memanfaatkan GPM ini. Karena mereka akan mendapatkan harga barang yang cukup murah.

“Alhamdulillah antusias cukup tinggi. Semoga program ini bisa membantu,” kata Marlin. 

Perempuan kelahiran Karimun ini berharap program ini mampu menjaga stabilitas harga pangan. Apalagi harga pangan yang dijual di GPM ini lebih murah dari harga pasar. 

Karena itu, Marlin ingin program ini rutin digelar. Sehingga dapat membantu menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan.

“Biar inflasi ikut terkendali," ujar Marlin.

Pada kesempatan itu, Marlin juga berbelanja berbagai produk UMKM. Setelah belanja, produk tersebut, Marlin membagikan hasil belanja tersebut kepada para pengunjung.

Marlin juga, bersama Sekda Adi Prihantara ikut melaksanakan pemeriksaan kesehatan di stan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri. Stan ini memang hadir untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat pengunjung GMP.

“Alhamdulillah, sehat walafiat,” kata Marlin. ***

Lebih baru Lebih lama