Dari Tibanbaru ke Tanjungriau, Seruan Rudi-Rafiq Gubernur Kepri Kian Membahana

 

BEGINI: Harapan dan desakan masyarakat Kota Batam agar H Muhammad Rudi (HMR) memajukan Provinsi Kepu
lauan Riau (Kepri) kian tak terbendung.

Hal ini tampak dalam acara Silaturahmi dan Kampanye Dialogis, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, HMR dan H Aunur Rafiq (Rudi- Rafiq), di Tibanbaru, dan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Jumat (11/10/2024). 

Dalam acara di Komplek Tiban Petra Mandiri, Tibanbaru, masyarakat terang-terangan mendukung dan mendoakan HMR, terpilih menjadi Gubernur Kepri priode 2025- 2030.

Seperti yang disampaikan, Amir Khasim, mewakili tokoh dan masyarakat Kelurahan Tibanbaru.

"Masyarakat ingin kehebatan Pak Rudi dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan Kota Batam, juga dapat dilakukan di daerah- daerah seluruh Kepri," jelasnya.

Selain pembangunan di Batam yang begitu luar biasanya, ia juga mengatakan perhatian kepada masyarakat juga terus bertambah. Misalnya, atas kebijakan pemberian insentif ketua RT/RW, guru, tokoh agama, dan banyak lagi yang beliau berikan insentif.

Bahkan, setiap tahun insentif yang diberikan terus mengalami kenaikan, hingga saat ini mencapai Rp1 juta.

"Ke depan kami ingin manfaat pembangunan dan kebijakan beliau yang selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat Kota Batam bisa lebih luas, sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kepri," ujarnya.

Sayangnya karena ada kegiatan yang tak bisa diwakilkan, HMR tak dapat hadir dalam kesempatan ini, dan diwakili Sekretaris Tim Pemenangan Rudi- Rafiq, Kamaluddin.

Dalam orasinya, Ketua DPRD Kota Batam tersebut, menyampaikan salam dari HMR.

"Kami menyampaikan permohonan maaf dari calon gubernur kita Pak Rudi, kepada Bapak/ibu, masyarakat Tibanbaru. Mudah- mudahan ketidak hadiran beliau tidak mengurangi makna dari pertemuan malam ini," ungkapnya.

Kenapa masyarakat harus memilih Paslon Rudi- Rafiq? Menurutnya, kedua tokoh pemimpin tersebut sudah teruji saat memimpin Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

"Kita sudah menikmati hasil pembangunan Pak Rudi di Kota Batam. Pembangunan jalan yang begitu luar biasa. Tidak hanya jalan- jalan utama saja, melalui program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK), beliau membangun jalan hingga ke gang- gang warga," terangnya.

Selain pembangunan jalan, juga terdapat beberapa pembangunan lainnya, seperti Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan di Sekupang, Pelabuhan Batuampar, pembangunan Terminal II dan revitalisasi Terminal I Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Selain kebermanfaatan yang sudah beliau lakukan untuk masyarakat dan Kota Batam. Alasan lainnya adalah harus memilih calon yang memiliki potensi menang yang besar," ujarnya.

Menurutnya, hasil survei terkahir paslon Rudi- Rafiq tetap unggul dibandingkan dengan yang lain. Ia menilai, masyarakat di Kepri sudah cerdas memilih mana pemimpin yang bekerja serta ingin ada perubahan kemajuan untuk Provinsi Kepri.

"Terpilihnya beliau menjadi Wali Kota Batam 2 periode, merupakan bukti masyarakat Batam percaya HMR memajukan daerah. Doa dan dukungan masyarakat kepada beliau, akan melahirkan perubahan untuk Kepri yang maju merata," tutupnya. ***

Lebih baru Lebih lama