Bangun Kampungtua hingga Taman di Atas Laut, jadi Bukti Kerja Rudi Majukan Tanjungriau

 

BEGINI: Jasa H Muhammad Rudi (HMR) memajukan Kota Batam, saat menjabat Wali Kota Batam dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, sangat dihargai seluruh masyarakat.

Hal ini tampak dalam acara Silaturahmi dan Kampanye Dialogis, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, HMR dan H Aunur Rafiq (Rudi- Rafiq), di Tibanbaru, dan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Jumat (11/10/2024). 

Dalam acara di Tanjungriau, Mansar tokoh masyarakat tempatan, menyampaikan tiga hal terkait jasa HMR yang akan terus dikenang masyarakat.

Pertama, ia menyampaikan terima kasih karena memperjuangkan legalitas kampungtua. Khususnya di Tanjungriau.

Selanjutnya, Program Batam Anti-kumuh telah mengubah Tanjungriau menjadi daerah yang banyak dikunjungi orang, baik itu warga Batam, maupun dari luar Batam.

"Beliau sudah menata dan membangun Tanjungriau menjadi daerah yang maju. Kini Tanjungriau mulai hari Senin hingga Minggu selalu ramai orang datang. Sehingga warga yang jualan juga laku semua," ujarnya.

Selain itu, ia berterima kasih kepada HMR yang telah melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Tingkat Kota Batam di Tanjungriau, beberapa tahun lalu. Ia menilai, kini nama Tanjungriau sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Kota Batam.

Sayangnya karena ada kegiatan yang tak bisa diwakilkan, HMR tak dapat hadir dalam kesempatan ini, dan diwakili Sekretaris Tim Pemenangan Rudi- Rafiq, Kamaluddin.

Dalam orasinya, Ketua DPRD Kota Batam tersebut, menyampaikan salam dari HMR.

"Kami menyampaikan permohonan maaf dari calon gubernur kita HMR, kepada Bapak/ibu, masyarakat Tibanbaru. Mudah- mudahan ketidak hadira beliau tidak mengurangi makna dari pertemuan malam ini," ungkapnya.

Kenapa masyarakat harus memilih Paslon Rudi- Rafiq? Menurutnya, kedua tokoh pemimpin teraebut sudah teruji saat memimpin Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

"Kita sudah menikmati hasil pembangunan Pak Rudi di Kota Batam. Pembangunan jalan yang begitu luar biasa. Tidak hanya jalan- jalan utama saja, melalui program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK), beliau membangun jalan hingga ke gang- gang warga," terangnya.

Selain pembangunan jalan, juga terdapat beberapa pembangunan lainnya, seperti Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan di Sekupang, Pelabuhan Batuampar, pembangunan Terminal II dan revitalisasi Terminal I Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Selain kebermanfaatan yang sudah beliau lakukan untuk masyarakat dan Kota Batam. Alasan lainnya adalah harus memilih calon yang memiliki potensi menang yang besar," ujarnya.

Menurutnya, hasil survei terkahir paslon Rudi- Rafiq tetap unggul dibandingkan dengan yang lain. Ia menilai, masyarakat di Kepri sudah cerdas memilih mana pemimpin yang bekerja serta ingin ada perubahan kemajuan untuk Provinsi Kepri.

"Terpilihnya beliau menjadi Wali Kota Batam 2 periode, merupakan bukti masyarakat Batam percaya HMR memajukan daerah. Doa dan dukungan masyarakat kepada beliau, akan melahirkan perubahan untuk Kepri yang maju merata," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama