Peserta CPNS Batam Tak Lolos Administrasi Bisa Lakukan Sanggahan, Ini Jadwal dan Caranya


 BEGINI:  Tercatat 2.519 orang mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di Batam. Namun, hanya 1.452 orang dinyatakan lulus dalam tahap seleksi administrasi.

Tapi bagi 1.067 orang yang tak lolos masih bisa melakukan sanggah. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batam memberikan waktu sanggah dari Jumat (20/9/2024) hingga Minggu (22/9/2024).

“Informasi lebih lanjut juga tersedia di situs BKPSDM Kota Batam di bkpsdm.batam.go.id. Sanggahan dapat diajukan melalui laman resmi SSCASN, dan hasil peninjauan akan diumumkan melalui situs BKPSDM,” kata Kepala BKPSDM Kota Batam, Hasnah, Jumat (20/9/2024).

Ada beberapa faktor calon tak lulus administrasi, antaranya kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi, dokumen persyaratan yang diupload tidak sesuai prosedur atau syarat yang telah diumumkan.

“Pengumuman ini disampaikan pada Rabu kemarin. Tahun ini, Pemerintah Kota Batam membuka 86 formasi dengan berbagai kualifikasi pendidikan, memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk bergabung dalam pelayanan publik,” kata Hasnah.

Pelamar yang berhasil dalam seleksi administrasi dapat memeriksa nama mereka pada portal resmi SSCASN di sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan akun masing-masing.

Informasi terkait jadwal, lokasi, dan tata tertib pelaksanaan SKD akan segera diumumkan melalui situs BKPSDM.

“Diharapkan para pelamar dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk tahap selanjutnya,” sebutnya.***

Lebih baru Lebih lama