HM Rudi Dorong Pengusaha Muda Maksimalkan Potensi Batam



BATAMCLICK.COM: Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga calon Gubernur Kepri, mendorong para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk memanfaatkan peluang besar di Batam dan Kepulauan Riau. 


Menurutnya, peran pengusaha muda sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah.


"Banyak peluang yang harus dimanfaatkan. Peran pengusaha muda sangat penting untuk memaksimalkan potensi yang ada," kata Rudi usai menghadiri *HIPMI Batam Entrepreneurship Award* di Atrium Mall Pollux Habibie, Minggu (8/9/2024) malam.


Acara tersebut juga disejalankan dengan *HIPMI Fest 2024*, yang menjadi ajang para pengusaha muda untuk mengembangkan ide bisnis dan bertukar pengalaman. Event ini turut menghadirkan bazaar kuliner yang menyajikan berbagai makanan kekinian, memberikan peluang baru bagi wirausaha lokal.


Rudi juga menekankan bahwa saat ini adalah momen yang tepat bagi pengusaha untuk memanfaatkan kemudahan akses dan perizinan yang telah disederhanakan oleh pemerintah. Ia mengimbau pengusaha muda agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meningkatkan ekonomi daerah dan menarik investasi.


"Kami membangun Batam agar selain menjadi daya tarik pariwisata, juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Rudi, yang sedang mengusung visi pembangunan jangka panjang untuk Batam.


Sebagai bagian dari komitmen untuk membangun Batam, Rudi menyebut sejumlah proyek infrastruktur strategis, seperti pembangunan Terminal II Bandara Hang Nadim Batam, pengembangan Pelabuhan Batuampar, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang, dan infrastruktur jalan lainnya.



"Kami telah merencanakan pembangunan Batam secara utuh dan menyeluruh untuk menjadikannya kota yang modern. Kami berharap HIPMI mendukung program ini agar dapat berjalan dengan baik dan meningkatkan perekonomian daerah," pungkas Rudi.


Dengan dorongan tersebut, HM Rudi, calon Gubernur Kepri, menunjukkan komitmennya untuk menggerakkan ekonomi daerah melalui sinergi antara pemerintah dan pengusaha muda, demi mewujudkan Batam dan Kepri yang lebih maju dan sejahtera.****

Lebih baru Lebih lama