Kabid Humas Polda Kepri: Ratusan Personel Polri Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kepri

 BEGINI: Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam proses pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah 2024 yang digelar di Trans Convention Center (TCC) Tanjungpinang pada Senin (23/9/2024), aparat keamanan dari Polda Kepri dan Polresta Tanjungpinang menerjunkan ratusan personal 

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kabid Humas Polda Kepri) Kombes Pol. Zahwany Pandra Arsyad menegaskan, ratusan personel aparat keamanan ini disebar di beberapa titik lokasi acara. 

Dan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada penyelenggara pemilu dalam menjalankan tahapan Pilkada 2024.

"Personel yang diterjunkan jumlahnya mencapai ratusan. Dengan total 98 personel dan belasan patroli kendaraan bermotor," tegasnya.

Pada momen tersebut, pihaknya juga mengimbau pasangan calon bersama para pendukungnya untuk selalu mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan KPU dan Bawaslu.

Serta mengingatkan rombongan (massa) pasangan calon yang akan datang ke kantor KPU tidak membawa senjata tajam maupun minuman keras.

"Jika ada yang melanggar akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akhirnya menetapkan bakal pasangan calon (Bapalon) kepala daerah dan wakil kepala daerah menjadi pasangan calon (Paslon) di Pilkada Kepri 2024.

Hal ini terungkap pasca-KPU Kepri melakukan rapat pleno tertutup oleh Komisioner KPU di Tanjung Pinang pada Minggu (22/9/2024) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

"Kita sudah plenokan dan menetapkan H.Ansar Ahmad ,SE, MM dan Nyanyang Haris Pratamura ; dan H.Muhammad Rudi bersama Dr. H.Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, Sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau. Sudah disahkan. Tinggal menunggu SK, sementara ini di proses. ," katanya. (Iman)

Lebih baru Lebih lama