HM Rudi Ajak Optimalkan Infrastruktur Transportasi untuk Peningkatan Layanan Masyarakat

 

BEGINI: Wali Kota Batam, HM Rudi, mengajak seluruh pihak untuk mengoptimalkan infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Rudi saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Kota Batam 2024 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Selasa (17/9/2024).

"Transportasi yang baik, efisien, dan berdaya saing akan memberikan dampak positif terhadap mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi," ujar Rudi.

Peringatan Harhubnas 2024 menjadi momentum penting untuk merefleksikan kontribusi yang telah diberikan di bidang transportasi bagi bangsa dan negara.

Tema besar Harhubnas tahun ini adalah *Transportasi Maju Nusantara Baru*. Tema ini menunjukkan kemampuan insan transportasi dalam bergerak secara konsisten, dengan harapan pencapaian selama 10 tahun terakhir dapat terus berkelanjutan. Ini sejalan dengan visi dan misi Presiden Jokowi, yaitu "Terwujudnya Indonesia Maju, Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong."

Dalam kesempatan tersebut, Rudi juga menyampaikan amanat dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia menyampaikan bahwa pencapaian di bidang transportasi tidak lepas dari peran berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, BUMN, swasta, asosiasi, dan masyarakat.

"Kolaborasi yang solid akan mewujudkan konektivitas yang menghubungkan seluruh wilayah, berdaulat, dan mendukung kemandirian ekonomi," jelas Rudi.

Penyediaan infrastruktur ini juga didukung oleh subsidi operasional, sehingga layanan transportasi dapat lebih terjangkau, merata, dan berkeadilan. Komitmen ini telah diwujudkan selama satu dekade terakhir dan diharapkan terus berlanjut dengan integritas tinggi.

"Selamat Hari Perhubungan Nasional 2024," tutupnya. (*)

Lebih baru Lebih lama