Ferry Manalu: Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada Kepri Bakal Digelar di TCC Tanjungpinang

BEGINI: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) akan segera melaksanakan pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) Pilkada 2024 pada Senin (23/9/2024) pagi. 

Sebelumnya, KPU Kepri akan mengumumkan nomor urut paslon yang akan digelar lebih dahulu rapat pleno penetapan sebagai Paslon pada 22 September 2024.

Komisioner Divisi Teknis KPU Kepri, Ferry Muliadi Manalu membenarkan hal tersebut. Dan pengambilan nomor urut ini nantinya akan digelar di TCC Tanjungpinang. 

“Pengambilan nomor urut akan kita gelar di TCC Tanjungpinang. Sementara dari hasil tanggapan masyarakat terkait paslon melalui website KPU Kepri terhitung 15 hingga 18 September, tidak ada tanggapan. Sehingga kita umumkan dan akan mencabut nomor untuk paslon,” jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan, pada saat pencabutan nomor urut hanya paslon dan belasan tim sukses saja yang diperbolehkan masuk ke acara. Sementara massa pendukung dipersilahkan menunggu di luar. 

"Untuk tata tertibnya seperti itu," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri telah resmi mendaftar ke KPU.

Pasangan Ansar Ahmad dan Nyanyang Hari Pratamuar diusung oleh 10 partai politik, yaitu PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Gelora, dan Partai Ummat, dengan total perolehan suara 730.116 atau 67,61 persen pada Pemilu 2024.

Sementara itu, pasangan HM. Rudi dan Aunur Rofiq diusung oleh Partai Nasdem, PDIP, dan PSI, dengan dukungan sebanyak 299.257 suara atau 27,71 persen dari hasil Pemilu 2024. ***

Lebih baru Lebih lama