Begini Cara HM Rudi Meresmikan Masjid Agung Batam Usai Revitalisasi

 



BEGINI: Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh masyarakat Muslim untuk hadir dalam peresmian revitalisasi Masjid Agung Batam Center pada 15 September 2024. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi masjid, namun juga untuk mempererat silaturahmi umat Muslim di Kota Batam.


"Kami mengundang semua untuk turut serta meramaikan acara yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Semoga silaturahmi kita terus terjaga," ujar Rudi pada Rabu (11/9/2024).


Rudi menjelaskan, Masjid Agung Batam akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan, sekaligus ikon wisata religi di Batam. Masjid yang kini tampil lebih megah dengan dominasi warna biru dan putih juga akan berfungsi sebagai pusat pendidikan agama bagi umat Muslim di kota ini.


"Masjid memiliki peran besar dalam memperkuat hubungan antarumat dan meningkatkan kualitas keimanan masyarakat Batam. Semoga Masjid Agung Batam menjadi kebanggaan kita semua," tambahnya.


Masjid Agung Batam kini hadir lebih elegan setelah proses renovasi, dengan kapasitas yang mampu menampung sekitar 1.780 jemaah di dalamnya. Secara keseluruhan, masjid ini dapat menampung hingga 14.500 jemaah.


"Pembangunan ini kami persembahkan untuk umat Muslim Kota Batam. Semoga masjid ini membawa manfaat dan kebaikan bagi semua," tutup Rudi. (*)


Lebih baru Lebih lama