Nggak Cuma Enak, 6 Superfood Ini Ampuh Atasi Rambut Rontok, Lho!

 Nggak Cuma Enak, 6 Superfood Ini Ampuh Atasi Rambut Rontok, Lho!


BEGINI.ID - 

Rambut rontok merupakan salah satu mimpi buruk bagi kebanyakan orang. Sebab hal ini bisa meruntuhkan kepercayaan diri seseorang. Maka memiliki rambut sehat dan kuat menjadi idaman.

Jika kamu sudah mencoba berbagai macam perawatan rambut rontok, tapi tidak kunjung membuahkan hasil, hati-hati, Beauties! Bisa jadi perawatan rambut yang kamu pakai justru memperparah kerontokan rambut.

Selain stres, salah satu penyebab rambut rontok adalah pola makan yang tidak sehat. Rambut yang indah dihasilkan dari apa yang kita berikan pada tubuh.

Kira-kira superfood apa saja yang ampuh untuk atasi masalah rambut rontok? Cari tahu, yuk! 

Salmon

Salmon
Salmon/Foto: pexels.com/Valeria Boltneva

Siapa, nih, yang suka makan sushi dan sashimi? Pasti tidak asing dong dengan ikan satu ini? Yup, salmon sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Kandungan asam lemak omega 3 pada salmon mampu mengisi kekurangan yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh. 

Terkadang, rambut rontok juga disebabkan oleh peradangan kulit kepala. Nah, ikan salmon juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengatasi masalah ini. Selain memperkuat rambut, ikan salmon juga mampu atasi ketombe, lho!

Oats

Oats
Oats/Foto: pexels.com/Keegan Evans

Oats merupakan salah satu makanan terbaik dalam membantu penurunan berat badan. Tidak cuma itu, oats juga memiliki kandungan omega 3, zat besi, serat, dan seng yang membantu memperkuat rambut. Jangan lupa makan semangkuk oats setiap pagi untuk mendapatkan rambut sehat dan tebal.

Bayam

Bayam
Bayam/Foto: pexels.com/Jacqueline Howell

Sayuran hijau selalu memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya bayam. Sayuran ini memiliki kandungan zat besi, vitamin A, vitamin C, dan mineral lainnya yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat. Bahkan sebum alami yang dihasilkan bayam merupakan kondisioner terbaik.

Kenari

Kenari
Kenari/Foto: unsplash.com/Tom Hermans

Minyak yang diekstrak dari kenari memiliki fungsi utama dalam menjaga elastisitas rambut. Kenari kaya akan vitamin E, magnesium, vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B9 yang dapat membantu memperkuat kutikula rambut. 

Telur

Telur
Telur/Foto: pexels.com/Klaus Nielsen

Beauties, pernahkah kamu mendengar tentang suplemen biotin? Atau mungkin kamu sendiri sudah pernah mencobanya? Memang benar, biotin merupakan salah satu mineral terbaik untuk pertumbuhan rambut.

Salah satu superfood yang memiliki kandungan biotin alami adalah telur. Bahkan perempuan-perempuan zaman dulu menggunakan telur sebagai bahan utama masker rambut yang berfungsi mempertahankan rambut agar tidak mudah patah.

Jambu Biji

Jambu biji
Jambu biji/Foto: pexels.com/abdul sameer

Selain enak dibuat rujak, jambu biji juga ampuh untuk atasi rambut rontok. Kandungan vitamin C pada jambu biji mampu menjaga rambut rontok dari kerapuhan. Daun jambu biji juga dapat digunakan untuk pertumbuhan rambut, lho!

Itu dia enam superfood yang bisa membantu kamu dalam melawan rambut rontok. Nggak ada salahnya untuk mulai mencoba mengonsumsi superfood ini sembari mencoba perawatan rambut lainnya!

Lebih baru Lebih lama