Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Dilihat dari 5 Jurusan Kuliah Ini

 Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Dilihat dari 5 Jurusan Kuliah Ini


BEGINI.ID - 

Memilih jurusan kuliah yang tepat menjadi salah satu keputusan yang penting dilakukan. Sebab, keputusan ini bisa mempengaruhi karir dan kehidupan seseorang di masa depan. Jadi, nggak heran kalau banyak orang membutuhkan waktu untuk memutuskannya. 


Menariknya, jurusan kuliah yang dipilih ini ternyata nggak hanya mempengaruhi karir dan kehidupan seseorang saja, tapi juga bisa mengungkapkan seperti apa kepribadian yang dimilikinya. Hmm... Jadi penasaran nggak, sih? Daripada penasaran, yuk, langsung saja simak kepribadian manusia berdasarkan jurusan yang diambil seperti yang dilansir dari Bustle berikut ini. 

Pendidikan

berjiwa sosial, senang membantu, penyabar adalah kepribadian seseorang jurusan pendidikan
Jurusan kuliah pendidikan/Foto: pexels.com/ RODNAE Productions

Seseorang yang mengambil jurusan kuliah di bidang pendidikan dikenal sebagai seseorang yang pribadi yang berjiwa sosial, senang membantu, penyabar, dan punya empati yang tinggi. Mereka juga ceria, pandai bergaul, dan memiliki kemampuan verbal yang baik. Makanya, nggak heran kalau memiliki ruang lingkup pertemanan yang luas. 

Teknik

Seseorang yang mengambil jurusan Teknik dikenal sebagai sosok yang realistis
Kepribadian introvert/Foto: pexels.com/ Christina Morillo

Beda dengan jurusan pendidikan yang sociable banget, seseorang yang mengambil jurusan teknik dikenal sebagai sosok yang realistis, memiliki kemampuan menganalisis yang baik, dan kreatif. 

Selain itu, seseorang yang mengambil jurusan kuliah di bidang teknik juga cenderung skeptis. Mereka hanya mempercayai apa yang orang lain katakan jika disertai bukti yang konkrit. Jadi, kalau pacar, gebetan, atau teman terdekatmu mengambil jurusan ini, lebih baik kamu membuktikan ucapanmu daripada mengumbar janji. Toh, percuma juga mereka nggak akan percaya tanpa adanya bukti. 

Bisnis

Time is money adalah moto hidup mereka yang mengambil jurusan bisnis
Jurusan kuliah bisnis/Foto: pexels.com/ Andrea Piacquadio

Mereka yang mengambil jurusan bisnis umumnya memiliki kepribadian yang cerdas secara sosial, friendly, dan nggak suka bermalas-malasan. Time is money adalah moto hidup mereka. Jadi, nggak heran kalau mereka dikenal sebagai pribadi yang produktif. 

Selain itu, kepribadian mereka yang ramah dan hangat juga memudahkan mereka untuk memperluas networking. Bagi mereka, memperluas networking sangat penting untuk perkembangan bisnisnya. Meskipun demikian, di lain sisi mereka juga sangat picky alias pemilih dalam menentukan mana orang yang cocok dijadikan kenalan saja atau teman. 

Literatur

Mereka yang mengambil jurusan kuliah literatur cenderung memiliki kepribadian yang introvert
Kepribadian seseorang/Foto: pexels.com/ Andrea Piacquadio

Mereka yang mengambil jurusan kuliah literatur, kemungkinan besar cenderung memiliki kepribadian yang introvert. Eits! Bukan berarti mereka pemalu dan anti sosial, ya. Hanya saja, mereka lebih suka menyendiri atau duduk di pojokan perpustakaan sambil membaca novel super tebal.

Kelebihan lain yang dimiliki mereka yang punya kepribadian introvert adalah kemampuan menganalisisnya yang tajam. Mungkin dari luar terlihat pendiam, tapi sebenarnya pikiran mereka sangat berisik dan sibuk menganalisis. Misalnya, menganalisis jalan cerita film atau novel yang baru selesai dibaca. 

Psikologi

Suka menganalisis, sensitif, dan berempati adalah ciri-ciri kepribadian seseorang yang mengambil jurusan Psikologi.
Kepribadian manusia/Foto: pexels.com/ SHVETS production

Suka menganalisis, sensitif, dan berempati adalah ciri-ciri kepribadian seseorang yang mengambil jurusan Psikologi. Mereka juga menganggap bahwa di balik segala sesuatu yang terjadi pasti ada alasan dan penyebabnya. Jadi, mereka nggak mau menilai sesuatu hanya dari apa yang terlihat saja. Kalau kata pepatah ‘Don’t judge a book by its cover’. 

Lebih baru Lebih lama