Jangan Sampai Menyesal, Perhatikan 5 Tips Ini Ketika Memilih Sepatu Pernikahan

 Jangan Sampai Menyesal, Perhatikan 5 Tips Ini Ketika Memilih Sepatu Pernikahan


BEGINI.ID - Tidak hanya gaun dan perhiasan saja yang perlu diperhatikan menjelang pernikahan, namun memilih alas kaki juga tidak boleh disepelekan. Sepatu juga menjadi poin penting untuk kenyamanan saat acara pernikahan, karena akan menjadi teman selama di pelaminan.

Jika salah memilih sepatu, bisa-bisa kamu akan merasa cepat pegal dan tidak bisa menikmati acara dengan nyaman. Sayangnya, memilih sepatu yang cocok untuk hari pernikahan memang tidak semudah itu. Namun Beauties nggak perlu khawatir, cara-cara berikut akan membantu kamu untuk menentukan sepatu mana yang pas dan nyaman untuk jadi pilihan!

1. Sesuaikan Sepatu dengan Panjang Gaun Pernikahan

Sesuaikan Sepatu dengan Panjang Gaun/Foto: Pexels/Rene Asmussen
Sesuaikan Sepatu dengan Panjang Gaun/Foto: Pexels/Rene Asmussen

Panjang gaun pernikahan bisa menjadi pengaruh dalam memilih sepatu. Ada baiknya, kamu memilih dulu sepatu apa yang nantinya akan kamu kenakan. Hal ini bisa membantu untuk menentukan ukuran gaun pernikahan dengan sudah mengenakan sepatu tersebut. 

Hak sepatu juga harus diperhatikan, tinggi hak ini harus sesuai dengan panjang gaunmu. Coba untuk di pas kan ukuran tinggi badanmu saat mengenakan sepatu hak tinggi tersebut dengan panjang gaun yang kamu pilih. Jika gaun terlalu panjang, ditakutkan akan terinjak kakimu sendiri. Namun, jika terlalu pendek tidak akan terlihat bagus.

2. Persiapkan 2 Pasang Sepatu Pernikahan

Persiapkan 2 Pasang Sepatu Pernikahan/Foto: Pexels/Milan
Persiapkan 2 Pasang Sepatu Pernikahan/Foto: Pexels/Milan

Mempersiapkan dua sepatu di hari pernikahan mungkin terdengar berlebihan. Tapi ada baiknya kamu memiliki dua pilihan sepatu dengan model yang berbeda saat pernikahan. Jika kamu ingin mengikuti fashion tren, maka pilih sepatu dengan model yang cantik. Namun, di sisi lain, kamu harus memiliki sepatu cadangan yang mampu memberikan kenyamanan selama acara berlangsung. 

Sehingga, kamu bisa menggunakan sepatu yang trendy dulu saat memasuki pelaminan. Kemudian, jika sudah lelah kamu bisa mengganti dengan sepatu kedua yang lebih nyaman.


3. Hati-Hati dengan Sepatu Hak Super Tingg

Hati-Hati dengan Sepatu Hak Super Tinggi/Foto: Unsplash/Marcus
Hati-Hati dengan Sepatu Hak Super Tinggi/Foto: Unsplash/Marcus

Yakin ingin menggunakan sepatu dengan hak super tinggi saat pernikahan? Sebetulnya tidak ada salahnya Beauties. Tapi, kamu harus terbiasa dulu untuk menggunakannya. Kamu harus ingat, bahwa sepatu ini akan kamu pakai selama kurang lebih 12 jam dengan sebagian besar waktu dihabiskan untuk berdiri. Dibutuhkan kemampuan untuk menyeimbangkan badan dan keadaan yang benar-benar fit jika kamu memang ingin mengenakan sepatu hak tinggi. Jangan sampai memaksakan diri hingga membuat kakimu lelah dan tidak kuat berdiri.

4. Flat Wedding Shoes Bisa Dicoba Juga!

Flat Wedding Shoes Bisa Dicoba Juga/Foto: Pexels/Baljit Johal
Flat Wedding Shoes Bisa Dicoba Juga/Foto: Pexels/Baljit Johal

Melakukan resepsi pernikahan dengan menggunakan flat shoes juga tidak ada salahnya, lho! Walaupun menikah identik dengan high heels, tapi bukan berarti flat shoes tidak cantik untuk dijadikan pilihan. 

Selama ini tidak pernah ada peraturan yang mengharuskan perempuan untuk menggunakan sepatu hak tinggi ketika mereka menikah. Jika kamu tipe orang yang tidak nyaman dengan high heels, maka flat wedding shoes memiliki banyak pilihan yang bisa kamu gunakan. Apalagi jika pernikahanmu lebih dominan berdiri, sepatu ini pasti akan memberikan kamu kenyamanan sepanjang acara.

5. Menentukan Warna Sepatu yang Pas

Menentukan Warna Sepatu yang Pas/Foto: Pexels/Kristina
Menentukan Warna Sepatu yang Pas/Foto: Pexels/Kristina

Menentukan warna sepatu tidak boleh gegabah. Kamu harus mencocokkan warna sepatu dengan warna gaun pernikahan. Biasanya, gaun berwarna putih dan krem bisa dipadukan dengan warna apapun, terutama warna yang cerah. Tapi, jika kamu berani tampil beda, maka bisa coba sepatu dengan warna biru navy atau hijau emerald. Atau, cara mudahnya kamu hanya perlu memilih warna sepatu yang senada saja dengan gaunmu

Jadi gimana menurut Beauties, Apa sudah ada gambaran sepatu apa yang akan kamu kenakan nanti di hari pernikahan?

Lebih baru Lebih lama