Ingin Melek Finansial? 4 Channel YouTube Ini Siap Ajarkan Kamu Tentang Finansial, Yuk Subscribe!

 Ingin Melek Finansial? 4 Channel YouTube Ini Siap Ajarkan Kamu Tentang Finansial, Yuk Subscribe!


BEGINI.ID - 

Mengatur keuangan memang gampang-gampang susah ya, Beauties. Inginnya, sih, semua pengeluaran dan pemasukan dicatat dan dikelola sejelas-jelasnya agar tahu kemana aliran uang kita setiap bulan. Namun nggak jarang, ketika dipraktekkan kita malah bingung sendiri.

Eits, kalau kamu pernah merasakan kesulitan dalam mengatur keuangan, mencatat pengeluaran dan pemasukan bahkan investasi, mulai sekarang nggak perlu khawatir lagi nih! Dengan memanfaatkan YouTube, kini kamu sudah bisa mempraktikkan ilmu-ilmu finansial yang sangat bermanfaat.

Nah, berikut adalah beberapa channel YouTube yang membahas seputar finansial dan investasi yang mudah dipahami. Yuk, disimak!

ZAPFinance TV

Rekomendasi channel youtube untuk belajar financial planning
ZAPFinance TV/Youtube.com/ZAPFinance TV

Channel YouTube yang dikelola oleh perusahaan ZAP Finance ini bisa dibilang telah menjadi salah satu channel kegemaran netizen Indonesia yang sedang memperluas pengetahuannya dalam bidang finansial. Sesuai visinya yakni meningkatkan literasi keuangan untuk masyarakat, channel ini pun menyediakan beragam topik terkait keuangan.

Contohnya seperti cara mengatur agar gaji dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari dan bisa ditabung, cara menganalisa keuangan, serta tata cara berinvestasi yang aman dan nyaman. Di channel ini juga turut dibagikan tips-tips untuk membeli properti hingga berbagai kelebihan dan risiko yang mungkin saja terjadi.

Selain lengkap, materi yang tersaji dalam channel ini pun dibawakan dengan bahasa yang ringan oleh para pembicaranya. Hal ini tentu akan memudahkan kamu dalam memahami seluruh materinya, nih, Beauties!

Felicia Putri Tjiasaka

Rekomendasi channel youtube untuk belajar financial planning
Felicia Putri Tjiasaka/Youtube.com/Felicia Putri Tjiasaka

Kalau fokus kamu adalah belajar investasi keuangan, maka channel milik Co-Founder dari Ternak Uang ini bisa menjadi jawabannya. Memakai tagar ‘semua bisa investasi’, perempuan berusia 26 tahun ini aktif berbagi ilmu dan tips mengenai investasi.

Dalam channelnya, ia banyak menjelaskan pengertian dari jenis-jenis investasi seperti reksadana, saham, peer to peer lending hingga cryptocurrency. Nggak hanya itu, Felicia pun turut menceritakan pengalaman pribadinya ketika menjadi pelaku investasi. Yuk, segera meluncur ke channel satu ini!


Keke Genio

Rekomendasi channel youtube untuk belajar financial planning
Keke Genio/Youtube.com/Keke Genio

Meskipun nggak hanya membahas seputar keuangan, channel YouTube Keke Genio ini juga bisa banget, lho, jadi tempat belajar seputar keuangan. Keke merupakan alumni dari Sekolah Bisnis Manajemen ITB yang saat ini berkecimpung di dunia marketing.

Berbekal ilmu yang didapatnya sewaktu kuliah ditambah dengan pengalamannya semasa bekerja, menjadikan tips yang ia sampaikan benar-benar mudah dimengerti oleh orang awam sekalipun. Keke kerap berbagi informasi mengenai tips-tips menabung, berinvestasi dan cara budgeting bulanan agar keuangan lebih stabil.

Selain itu, ia pun cukup sering membagikan pengetahuannya mengenai bisnis dan marketing. Wah, ibarat peribahasa sambil menyelam minum air, sambil mempelajari financial planning juga bisa sembari mencari tahu ilmu berbisnis, nih!

Finansialku.com

Rekomendasi channel youtube untuk belajar financial planning
Finansialku.com/Youtube.com/Finansialku.com

Serupa dengan ZAPFinance TV, channel Finansialku.com ini pun dikelola oleh perusahaan perencana keuangan yang memiliki nama serupa. Nggak jauh berbeda dari channel-channel sebelumnya, apabila kamu berkunjung ke channel ini pasti akan menemukan banyak sekali video yang membahas tentang perencanaan keuangan serta permasalahan-permasalahan keuangan yang kerap terjadi. Kamu juga bisa mencari informasi tentang investasi di channel ini.

Nah itu dia empat rekomendasi channel YouTube untuk mencari tahu lebih jauh soal finansial. Dengan bahasan yang hampir serupa, kamu bisa memilih channel mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu saat ini. Selamat belajar ya, Beauties!

Lebih baru Lebih lama