BeauPicks: 4 Exfoliating Mask Lokal untuk Membantu Tuntaskan Masalah Komedo dan Jerawat

 BeauPicks: 4 Exfoliating Mask Lokal untuk Membantu Tuntaskan Masalah Komedo dan Jerawat


BEGINI.ID - Masalah komedo dan kulit berjerawat bisa disebabkan oleh menumpuknya kotoran dan sel-sel kulit mati di pori-pori. Untuk itu, penting untuk rutin melakukan eksfoliasi disamping membersihkan wajah agar kulit tetap bersih, halus dan bebas jerawat.

Salah satu produk yang bisa kamu pilih untuk melakukan eksfoliasi adalah exfoliating mask. Dengan rutin digunakan 2-3 kali seminggu, produk ini diklaim mampu membantu membersihkan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Ini dia 5 pilihan produknya dari brand lokal!

1. The Aubree Radiance Exfoliating Mask (Rp89 Ribu)

exfoliating mask
Exfoliating mask untuk kulit berjerawat/Foto: instagram.com/aubree.skin

Produk terbaru dari Aubree Skin ini diinovasikan dengan kandungan biogenic salicylic acid 200, yang merupakan jenis salicylic acid (BHA) dengan teknologi terbaru. Bahan ini memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi kulit dan membersihkan pori-pori, namun dinilai lebih minim resiko iritasi. 

Produk ini direkomendasikan bagi kulit yang sudah akrab dengan kandungan AHA dan BHA, untuk membantu menuntaskan jerawat aktif serta komedo yang bikin tampilan kulit tampak kasar.



2. Bloomka Sugar Cane + Calendula Exfoliating Gel Mask (Rp92 Ribu)

exfoliating mask
Exfoliating mask/Foto: Shopee/Bloomka Official Shop

Nah, buat kamu yang memiliki kulit lebih sensitif dan kering, exfoliating mask lokal yang satu ini dapat kamu jadikan pilihan. Produk dari Bloomka ini mengandalkan kandungan fruit AHA dari bilbery, sugar cane, orange, lemon dan sugar maple extract yang dapat bekerja lebih lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati, komedo serta membantu mengatasi jerawat.

Terdapat juga kandungan organic calendula extract dari bunga calendula asli untuk memberi efek soothing pada kulit.

3. Sensatia Botanicals Exfoliating Berry Enzyme Gel Mask (Rp200 Ribu)

exfoliating mask
Exfoliating mask untuk kulit berjerawat/Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Kombinasi kandungan biji stroberi dan enzim buah nanas dalam exfoliating mask ini diformulasikan untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut.

Selain itu, produk dari brand asal Bali ini juga dilengkapi kandungan gluconolactone dan witch hazel yang dinilai sangat baik untuk membantu mengatasi masalah jerawat dan minyak berlebih.

4. Erto's Exfoliating Glow Facial 10% AHA 5% BHA (Rp120 Ribu)

exfoliating mask
Exfoliating mask untuk kulit berjerawat/Foto: Shopee/ERTO'S Official Shop

Sementara exfoliating mask yang satu ini mengandalkan kandungan 10% AHA dan 5% BHA untuk membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati.

Terdapat juga kandungan succinic acid yang dapat membantu mengendalikan bakteri penyebab jerawat, serta kandungan vitamin B5 untuk menutrisi kulit agar sehat dan kenyal.

Lebih baru Lebih lama