5 Resep Smoothies Ini Bisa Bantu Hilangkan Perut Buncit dengan Cepat, Sehat dan Nikmat!

 5 Resep Smoothies Ini Bisa Bantu Hilangkan Perut Buncit dengan Cepat, Sehat dan Nikmat!


BEGINI.ID - 

Perut buncit seringkali dikaitkan dengan keberadaan lemak yang menumpuk. Padahal, perut buncit juga bisa disebabkan oleh gas yang menimbun di perut lho, Beauties.

Gas-gas yang menumpuk di perut biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan menu yang tidak sehat. Di samping olahraga, kamu bisa memanfaatkan zat-zat tertentu dalam beberapa buah dan sayur lalu mengkreasikannya menjadi smoothies.

Berikut rekomendasi lima resep smoothies yang bisa kamu coba untuk membantu menghilangkan perut buncit lebih cepat. Yuk, cobain!

Detox Spinach Green Smoothie

Detox Spinach Green Smoothie/ Foto: Pexels /Roman Odintsov
Detox Spinach Green Smoothie/ Foto: Pexels /Roman Odintsov

Kamu nggak suka sayuran? Eits, tahan dulu, Beauties!

Kamu perlu mempertimbangkan bayam untuk dimasukkan dalam daftar dietmu. Bayam dapat menurunkan kadar gas yang menyebabkan perut membuncit. Selain itu, tambahan jeruk lemon dapat mengikis lemak dibagian perut, sehingga perutmu dapat terbentuk dengan lebih cepat.

Untuk kamu yang nggak suka rasa khas sayuran, nggak usah khawatir. Smoothie berbahan dasar bayam satu ini sama sekali nggak akan meninggalkan rasa khas dedaunan.

Kamu tinggal mengupas dua buah pisang, satu apel, dan satu cup bayam ke dalam blender. Masukkan susu cair secukupnya dan beri sedikit perasan jeruk lemon untuk menghilangkan rasa pahit dari bayam.

Perpaduan buah dan susu akan menyamarkan rasa bayamnya sehingga kamu tetap bisa menikmati manfaatnya tanpa khawatir merasakan getirnya!

Sunrise Smoothie

Sunrise Smoothie/ Foto:  Pexels/Saveurs Secretes
Sunrise Smoothie/ Foto:  Pexels/Saveurs Secretes

Khusus untuk pejuang diet yang ingin mengempiskan perut buncit, kamu membutuhkan asupan vitamin C untuk melunturkan lemak-lemak di perutmu. Buah jeruk bisa juga dimasukkan dalam daftar smoothie andalanmu. Tambahan antioksidan dari buah beri dan potasium dari pisang akan menutrisi tubuhmu seiring dengan berjalannya program dietmu.

Bahan-bahan yang kamu perlukan antara lain satu cup beri, satu pisang beku, satu buah jeruk yang sudah dipisah menjadi beberapa bagian, dan empat sendok makan yoghurt. Haluskan semua bahan dengan blender dan minum selagi masih segar.

Grape Blueberries Protein Smoothie

Grape Blueberries Protein Smoothie/ Foto: Pexels/ Pixabay
Grape Blueberries Protein Smoothie/ Foto: Pexels/ Pixabay

Menambah telur ke dalam smoothieWhy not!

Kandungan telur dari smoothie ini dapat menjadi sumber protein yang kamu butuhkan selama diet. Untuk hasil terbaik, kamu bisa mengandalkan kandungan vitamin C dari tambahan buah blueberry, anggur, dan perasan jeruk.

Caranya, kocok satu buah telur dan diamkan sebentar. Campurkan telur dengan satu buah pisang matang, 1/2 cup blueberry, 1/ cup anggur merah, 1 cup susu almond bebas gula, 1/4 cup perasan jeruk dan 1/4 sendok teh kayu manis.

Blender semua menjadi satu, tambahkan es batu sesuai selera. Fungsi dari kandungan perasan jeruk di sini tidak hanya membantu melunturkan lemak, tapi juga menyamarkan aroma dari telur. Jadi, kamu nggak perlu khawatir dengan rasa amis.


Belly Burn Morning Smoothie

Belly Burn Morning Smoothie/ Foto:  Popsugar
Belly Burn Morning Smoothie/ Foto:  Popsugar

Smoothie yang satu ini mengandung semua bahan yang kamu perlukan untuk membakar lemak tubuh. Dilansir dari Journal of Medicinal Food, mengonsumsi blueberry dalam jumlah tertentu dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Dietmu akan lebih efektif dengan tambahan enzim dari potongan nanas yang menyegarkan.

Caranya, masukkan tiga sendok makan yoghurt, satu sendok makan almond butter, 1/2 cup blueberry beku, 1/2 cup nanas, dan 3/4 cup air ke dalam blender dan haluskan. Tambahan yoghurt dalam smoothie akan membantu menekan rasa lapar dan meningkatkan metabolisme sehingga perutmu akan lebih cepat terlihat rata.

Strawberry-Beet Smoothie

Strawberry-Beet Smoothie/ Foto: Pexels/Anthony Shkraba
Strawberry-Beet Smoothie/ Foto: Pexels/Anthony Shkraba

Nggak mau banyak makan tapi butuh banyak energi untuk olahraga? Smoothie ini bisa jadi pilihan!

Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nutrients, mengonsumsi ekstrak buah bit sekitar 90 menit sebelum berolahraga dapat membuat staminamu lebih terjaga dibanding biasanya. Dengan mengonsumsi smoothie ini, kamu nggak perlu khawatir akan kehabisan tenaga walaupun dalam proses diet.

Bahan yang harus kamu siapkan adalah 1/2 cup air kelapa, satu cup stroberi, satu buah pisang, satu buah bit yang telah dipotong kecil-kecil, dan satu sendok makan minyak kelapa. Blender semua bahan menjadi satu. Jika kamu suka smoothie yang manis, kamu bisa tambahkan satu buah kurma atau satu sendok makan madu dan blender dengan bahan lainnya.

Itulah lima resep smoothies sehat dan menyegarkan untuk menghilangkan perut buncitmu dengan lebih cepat. Selamat mencoba!

Lebih baru Lebih lama