4 Cara Punya Kulit Glowing Tanpa Perawatan 'Mahal', Wajib Coba Nih!

 4 Cara Punya Kulit Glowing Tanpa Perawatan 'Mahal', Wajib Coba Nih!


BEGINI.ID - 

Beauties, memiliki kulit glowing, cerah, dan terlihat sehat adalah impian semua orang, terutama perempuan. Berbagai cara seperti melakukan perawatan wajah, membeli berbagai produk skincare, dan sebagainya pun dilakukan demi hasil kulit wajah yang glowing.

Namun, beberapa orang mungkin masih merasa kesulitan untuk memilih produk skincare yang tepat. Atau juga, pastinya pernah mengalami kondisi kulit yang nggak menunjukkan perubahan meski sudah rajin merawat wajah menggunakan skincare.

Perlu diperhatikan nih, Beauties. Apakah makanan yang kamu konsumsi sudah mengandung banyak vitamin dan mineral? Lalu, apakah jam tidurmu sudah cukup dan menghindari begadang? Hal-hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap kondisi kulit wajah kamu.

Nah, untuk kamu yang ingin punya glowing tanpa harus memakai skincare atau perawatan lainnya yang butuh banyak biaya, simak beberapa tipsnya di sini!

1. Jangan Terlalu Lama Berada di Bawah Paparan Sinar Matahari

Ilustrasi terpapar sinar matahari/Pexels.com/Maggie ZhanIlustrasi terpapar sinar matahari/ Foto: Pexels.com/Maggie Zhan

Meski kamu rajin menggunakan sunscreen atau sunblock sekalipun, usahakan untuk nggak berada di bawah sinar matahari langsung terlalu lama, ya. Selain karena efek buruk sinar UVA dan UVB, sinar matahari langsung dapat meningkatkan resiko terkena kanker kulit dan membuat kulit wajah mengalami penuaan dini.

Jika kamu harus beraktivitas di luar ruangan dan terpapar banyak sinar matahari, pastikan untuk melakukan pencegahan ekstra. Mulai dari memakai topi hingga kacamata hitam, hal tersebut akan membantu kamu terhindar dari munculnya dark spot akibat sinar matahari.

2. Rajin Minum Air Mineral

cara dietIlustrasi air mineral/ Foto: pexels.com

Mungkin kamu sudah bosan mendengar nasihat yang satu ini. Namun, rajin minum air mineral setiap hari memang memiliki banyak manfaat yang baik, terutama untuk kulit, Beauties. Melansir Elite Daily, minum banyak air mineral akan membuat kulit terlihat lebih bersih, cerah, dan halus.

Selain itu, konsumsi air mineral yang cukup akan membantu membuang 'racun' dalam tubuh, membantu fungsi ginjal yang juga berpengaruh dalam membuat tampilan lingkaran hitam di bawah mata menjadi lebih samar, hingga membantu kondisi kulit bermasalah lainnya seperti eczema atau psoriasis seperti melansir Greatist.



3. Hindari Konsumsi Gula Berlebihan

Croffle menjadi dessert yang digemari banyak masyarakat/Foto: Freepik.com/IkarahmaIlustrasi makanan manis yang banyak mengandung gula/Foto: Freepik.com/Ikarahma

Hayo, siapa diantara kalian yang masih sering mengonsumsi gula secara berlebihan? Jajan milk teacroffle, es kopi, dan sebagainya memang menyenangkan dan enak untuk dikonsumsi, tapi jajanan tersebut nggak baik untuk kulit jika dikonsumsi secara berlebihan.

Tips lainnya untuk punya kulit glowing tanpa perawatan mahal ialah hindari konsumsi gula yang terlalu banyak. Melansir Greatist, terlalu banyak gula dapat menyebabkan lonjakan insulin (hormon yang diproduksi oleh pankreas yang mengatur jumlah gula dalam darah), dan peradangan. 

Lonjakan insulin dapat membuat kelenjar minyak bekerja berlebihan, hingga menciptakan tempat berkembang biaknya jerawat.

4. Tidur Cukup dan Olahraga Ringan

tidur yang cukupIlustrasi perempuan yang sedang tidur/ Foto: freepik.com

Yang terakhir, cobalah untuk tidur cukup dan lakukan olahraga ringan, Beauties. Biasakan diri tidur 7 hingga 8 jam sehari, namun usahakan tidur di bawah jam 11 malam. Salah satu pemicu kulit yang kusam dan muncul jerawat ialah karena begadang.

Selain itu, kamu juga harus coba melakukan olahraga ringan secara rutin. Nggak perlu olahraga yang berat, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan pemanasan yang sederhana, atau sekedar berjalan keliling kompleks selama 20 hingga 30 menit.

Badan Anti Lesu Walaupun Masih WFH Yuk Terapkan 4 Cara IniIlustrasi perempuan yang tengah berolahraga/ Foto:pexels.com

Melansir Greatist, Ketika kita bergerak, kita mengedarkan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke semua sel kita. Ini tidak hanya memberikan cahaya instan, tetapi juga membantu kulit kita untuk memperbaiki dirinya sendiri lebih cepat.

Nah, itu dia beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan secara rutin. Meski tanpa menggunakan skincare atau perawatan kulit 'mahal' lainnya, kamu tetap bisa punya kulit glowing alami, kok!

Lebih baru Lebih lama