BeauPicks: 4 Rekomendasi Produk Skincare untuk Scorpio yang Punya Masalah Kulit Sensitif

 BeauPicks: 4 Rekomendasi Produk Skincare untuk Scorpio yang Punya Masalah Kulit Sensitif

BEGINI.ID - Selain dipengaruhi oleh hormon, faktor kebersihan, dan jenis kelamin, masalah kulit juga bisa dipengaruhi oleh zodiak seseorang, lho. Contohnya, Scorpio yang dilansir dari Women’s Health punya masalah utama dengan kulit sensitif. 


Masih dilansir dari Women’s Health, menurut seorang astrolog, Alezia Kelly, permasalahan kulit sensitif yang dialami oleh Scorpio ini sebenarnya mencerminkan kepribadian zodiak ini yang mana punya rasa empati dan intuisi yang tinggi. Jadi, kalau diterjemahkan ke dalam masalah kulit, maka kulit sensitif adalah masalah utama yang dialami zodiak berelemen air ini.

Nah, biasanya seseorang yang memiliki kulit sensitif harus lebih teliti dalam memilih produk skincare maupun makeup yang akan digunakan. Pasalnya, salah pilih produk bisa menimbulkan reaksi berlebih, seperti kemerahan, perih, dan gatal-gatal. Kalau kamu bingung memilih skincare yang tepat untuk kulit sensitif, berikut beberapa rekomendasinya. 

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Low pH Gentle Jelly Cleanser aman untuk kulit sensitif
Skincare routine/Foto: somethinc.com

Dilansir dari Well and Good, salah satu cara merawat kulit sensitif adalah dengan menghindari produk skincare yang mengandung alkohol, fragrance, pewarna sintetis, dan lain-lain. Kabar baiknya, pembersih muka dari Somethinc ini nggak mengandung bahan-bahan tersebut alias aman buat pemilik kulit sensitif. 

Low pH Gentle Jelly Cleanser ini diklaim dapat membersihkan kotoran dan sebum berlebih, menenangkan kulit, sekaligus menyeimbangkan pH kulit tanpa menimbulkan sensasi kencang setelah pemakaiannya. Cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. 

Avoskin Toner Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

toner dari avoskin ini cocok untuk kulit sensitif
Perawatan kulit untuk Scorpio/Foto: avoskinbeauty.com

Untuk toner, Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces dari Avoskin ini bisa jadi salah satu pilihan buat kamu yang berzodiak Scorpio dengan masalah kulit sensitif. 

Toner ini akan memberikan kelembapan sekaligus menenangkan kulit kamu yang sensitif. Nggak hanya itu, dilansir dari laman Avoskin, produk ini juga bisa menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih sehat, cerah, dan kenyal. 

Somethinc RESURRECT Multibiome Serum

Gunakan serum somethinc ini untuk mengatasi kulit sensitif
Cara merawat kulit sensitif/Foto: somethinc.com

Apakah akhir-akhir ini kulit kamu terasa lebih sensitif dan tampak kusam? Wah, bisa jadi masalah tersebut disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan skin mikrobiota pada skin barrier-mu. Akibatnya, munculah berbagai masalah kulit, termasuk yang kamu alami tadi. 

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan RESURRECT Multibiome Serum dari Somethinc ini. Mengandung skin microbiota balancer 3%, serum ini diklaim dapat menyeimbangkan bakteri baik pada skin barrier dan menjaga fungsi mikrobiota kulit. Hasilnya, kulit jadi ternutrisi, sehat, dan lebih cerah. 

Anessa Perfect UV Mild Milk

sunscreen yang aman digunakan untuk Scorpio yang berkulit sensitif
sunscreen adalah skincare yang wajib digunakan/Foto: anessa.id

Cara merawat kulit sensitif lainnya adalah dengan menggunakan sunscreen, baik saat berada di dalam maupun luar ruangan. Dikutip dari American Cancer Society, berbagai masalah kulit disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih. Salah satunya adalah kanker kulit. Oleh karena itu, jangan sampai kamu melewatkan penggunaan sunscreen ini, ya. 

Salah satu sunscreen yang aman digunakan untuk Scorpio yang berkulit sensitif adalah Anessa Perfect UV Mild Milk. Melansir dari laman Anessa, sunscreen ini nggak mengandung etanol, paraben, mineral oil, dan colorant-free sehingga aman untuk digunakan kulit sensitif. 

Lebih baru Lebih lama