5 Restoran di Jakarta Ini Sajikan Menu Oyster yang Kini Jadi Viral, Tertarik Mencobanya?


 BEGINI.ID - Oyster, yang seringkali disebut sebagai tiram merupakan sebuah jenis kerang dalam cangkang yang berkapur dan memiliki bentuk pipih. Tak jarang oyster disajikan sebagai hidangan karena miliki kandungan gizi berlimpah. 

Kuliner barat biasanya menyajikan oyster secara mentah untuk mendapatkan citra rasa terbaiknya. Di Indonesia sendiri, sudah banyak restoran yang menyajikan oyster dengan berbagai cara. Berikut adalah sederetan restoran populer di Jakarta yang menjual oyster. Simak rekomendasinya di bawah ini yuk!

1. Hokkaido Izakaya 

restoran di jakarta
restoran di jakarta/ Foto: zomato.com

Restoran populer di Jakarta yang menjual oyster terenak adalah Hokkaido Izakaya. Berlokasi di Sudirman, mereka menawarkan Akkeshi oyster yang yang bisa dibeli dalam jumlah 3, 6, atau 12 potong. 

Akkeshi oyster sendiri merupakan oyster yang berasal dari kota Akkeshi, tepatnya berlokasi di sungai Akkeshi, Jepang, yang telah dibudidayakan dan memiliki cita rasa yang unik dibandingkan oyster biasa. Pegunungan dan lingkungan yang bersih merupakan alasan mengapa oyster yang mereka budidayakan tersebut sangat lezat. 

2. Ruth's Chris Steak House 

restoran di jakarta
restoran di jakarta/ Foto: zomato.com

Seperti namanya sendiri, restoran ini dikenal karena dagingnya yang lezat. Kualitas daging yang disajikan merupakan pilihan yang terbaik. Mereka juga dikenal sebagai restoran yang menyajikan daging tanpa saus apapun untuk membuat hidangannya lebih original.

Selain menawarkan daging, mereka juga menyajikan sederetan hidangan oyster populer seperti Oysters Rockefeller. Oyster Rockfeller merupakan oyster panggang yang disajikan dengan topping cream spinach, caramellized onion dan hollondaise sauce yang menggugah selera.

 3. Iseya Robatayaki

restoran di jakarta
restoran di jakarta/ Foto: instagram.com/anakjajan

Restoran oyster populer di Jakarta yang ketiga adalah Iseya Robatayaki yang berlokasi di Sampoerna Building, daerah Sudirman. Restoran di Jakarta ini menyajikan salah satu menu oyster paling enak di Jakarta!

Hidangan oysternya dicampur dengan perpaduan mushroom dan cream cheese yang menggugah selera. Cocok bagi Beauties yang menikmati keju di dalam hidangannya! Meskipun dari luar terlihat bahwa hidangannya cukup sederhana, namun ketika tiga elemen (oyster, mushroom, dan cream cheese) tersebut bersatu, dengan sensasi yang dihasilkan begitu nikmat. Dijamin pasti akan kembali untuk kedua kalinya!


4. Keraton Lounge 

restoran di jakarta
restoran di jakarta/ Foto: qraved.com, aline-aline-aline

Restoran oyster populer di Jakarta yang terakhir adalah Keraton Lounge yang berlokasi di daerah Thamrin. Mengikuti namanya, restoran ini mengangkat konsep interior dan menu yang menyerupai suasana di dalam keraton.

Mereka memberikan suasana yang nyaman, mewah, dengan dekorasi artwork yang menarik perhatian. Tidak hanya suasananya yang buat kita betah, menu seafood yang ditawarkan juga tak kalah nikmat. Hidangan seafood terbaiknya yang fresh adalah oysters, lobster, hingga caviar. 

Lebih baru Lebih lama