Sulap Celana Jeans Bekas Kamu Menjadi Barang yang Berguna, Nggak Nyangka Bisa Jadi Tas Juga!

 Sulap Celana Jeans Bekas Kamu Menjadi Barang yang Berguna, Nggak Nyangka Bisa Jadi Tas Juga!

BEGINI.ID - Beauties, kamu punya banyak celana jeans di lemari pakaian dan sudah tidak terpakai? Mau dibuang tapi sayang. Daripada celana jeans kamu dibuang, kenapa kamu nggak manfaatkan saja celana jeans untuk barang yang berguna dan bermanfaat Beauties. Ide kreasi dari celana jeans bekas ini bisa kamu coba lho. Dibuat apa saja ya? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Pouch

Pouch dari celana jeans bekas ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan benda kecil, dan peralatan kosmetik.
Pouch dari celana jeans tidak terpakai/foto: id.pinterest.com/ZinaNatko

Pouch menjadi tempat untuk menyimpan benda kecil, pouch juga bisa digunakan untuk menyimpan kosmetik kamu lho Beauties. Jika kamu mempunyai celana jeans bekas atau sudah tidak terpakai, kamu bisa membuat pouch sendiri dari celana jeans. Bentuknya bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.

Kamu bisa pilih area celana jeans bagian atas atau pinggang untuk membuat pouch Beauties. Bentuk pola dan potong sesuai ukuran yang diinginkan. Jahit sisi denim dan pasangkan ritsleting sebagai penutup. Kemudian jahitlah bagian samping dan jadilah pouch untuk menyimpan alat kecantikan kamu Beauties. Untuk mempercantik pouch, kamu bisa menambahkan tali bagian samping agar memudahkan kamu membawanya.

2. Pocket Organizer

Hanging pocket organizer yang cantik dan kreatif ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan organizer, seperti pensil, pulpen, gunting, penggaris, bahkan alat rias.
Hanging pocket organizer dari kantong belakang celana jeans bekas/foto : id.pinterest.com/Pillarboxblue

Celana jeans yang tidak terpakai bisa lho kamu manfaatkan sebagai hanging pocket organizer. Kamu bisa gunakan kantong belakang celana jeans bekas Beauties. Potong bagian kantong celana jeans, lalu tambahkan lem atau pengait agar dapat digantung di tempat yang mudah terlihat seperti tembok di kamar kamu. Kantong cantik dan unik ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan organizer, seperti pensil, pulpen, gunting, penggaris, bahkan alat rias. Pocket organizer dari celana jeans bekas ini bisa membuat kamar dan ruangan kamu jadi semakin rapi kan Beauties?


3. Alas Gelas

Kamu hanya peru siapkan celana jeans yang sudah digunting sesuai keinginan kamu, lalu rapihkan sisi-sisinya dengan dijahit agar terlihat rapih.
Alas atau tatakan gelas dari celana jeans tidak terpakai/foto: id.pinterest.com/shareably.net

Ketika kamu menaruh gelas di meja makan yang berisi air dingin, panas, atau manis, pasti seringkali menjadi basah dan lengket Beauties. Selain itu, gelas yang kamu taruh di meja makan akan memberikan bercak dan noda yang menempel di meja makan. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan tatakan gelas sebagai salah satu pelengkap peralatan rumah tangga kamu.

Nggak perlu membeli yang mahal Beauties. Kamu bisa membuat tatakan gelas hanya dengan celana jeans yang tidak terpakai lho. Kamu hanya perlu siapkan celana jeans yang sudah digunting kotak atau bulat, lalu rapikan sisi-sisinya dengan dijahit agar terlihat rapi.

4. Sling Bag

Nggak perlu mahal untuk memiliki sling bag. Kamu bisa membuatnya sendiri dari celana jeans yang sudah tidak terpakai.
Sling bag keren dan kece dari celana jeans yang sudah tidak terpakai/foto : id.pinterest.com/s-media-cache-ak0.pinimg.com

Mau beli sling bag untuk berpergian Beauties? Tenang, kamu bisa buat sendiri mini sling bag dari celana jeans yang sudah tidak terpakai. Kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memiliki mini sling bag. Karena mini sling bag jeans ini juga nggak kalah keren dan kece untuk kamu pakai Beauties.

Untuk membuat mini sling bag, yang perlu kamu butuhkan yaitu, celana jeans yang sudah tidak terpakai, benang dan jarum. Potonglah bagian atas jeans, gunakan potongan bagian belakang atau yang ada kantongnya, lalu lipat kain menjadi dua sisi, jahitlah lipatan tersebut dari sisi dalam untuk menyatukan kedua kantong, tambahkan ritsleting di bagian atas sebagai penutup tas, lalu hias tasmu dengan aksesori yang diinginkan. Kamu juga bisa menambahkan tali dari sisa bahan jeans untuk memudahkan kamu membawa sling bag.

Jadi, kalau kamu punya celana jeans yang sudah tidak terpakai, manfaatkan dengan baik ya Beauties. Agar lingkungan tidak tercemar dengan limbah yang ada.

Lebih baru Lebih lama