Sehat dan Segar! Konsumsi 5 Jus Buah Ini untuk Atasi Perut Buncit

 Sehat dan Segar! Konsumsi 5 Jus Buah Ini untuk Atasi Perut Buncit

BEGINI.ID - Tidak hanya menganggu penampilan, perut buncit juga dapat menghambat aktivitas sehari-hari. Ada beberapa hal yang menyebabkan perut buncit, seperti mengonsumsi makanan tinggi kalori, stres berlebihan, dan jarang berolahraga.

Selain berolahraga, ada cara lain yang bisa kamu coba untuk mengatasi perut buncit, yakni mengonsumsi makanan kaya serat. Misalnya, jus buah segar. Selain sehat dan menyegarkan, cara ini juga tergolong praktis dan mudah diterapkan!

Dilansir dari NDTV Food, berikut 5 jus buah yang bisa kamu buat untuk menghilangkan lemak di perut. Yuk, dicoba!

Jus Stroberi

Jus buah untuk atasi perut buncitJus buah untuk atasi perut buncit/ Foto: Pexels/Karolina Grabowska

Mengonsumsi stroberi setiap hari mampu membantu menghilangkan lemak di perut. Stroberi juga kaya akan serat sehingga dapat melancarkan pencernaan.

Tak hanya itu, kandungan serat di dalam stroberi mampu membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat mencegah kamu untuk mengonsumsi makanan ataupun cemilan yang tidak sehat.

Jus Tomat

TomatJus buah untuk atasi perut buncit/Foto: Pexels.com/Alena Darmel/ Foto: Henny Alifah


Sama halnya dengan stroberi, tomat mengandung banyak serat. Tomat dapat merangsang produksi asam amino yang disebutkarnitin yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan pembakaran lemak di tubuh.

Tomat terkenal sebagai makanan yang rendah kalori, lho! 100 gram tomat hanya terdiri dari 17 kalori. Buah merah ini juga merupakan sumber kalsium, vitamin C dan zat besi yang baik.

Jus Semangka

Jus buah untuk atasi perut buncitJus buah untuk atasi perut buncit/ Foto: Pexels.com/Leah Rolando

Buah semangka memang paling enak dikonsumsi saat hari sedang terik-teriknya. Setuju, Beauties?

Tidak hanya menyegarkan, buah satu ini ternyata juga memiliki segudang manfaat, lho. Salah satunya dalam mengatasi perut buncit. Semangka kaya akan asam amino arginin yang membantu membakar lemak.

Dikutip dari Healthline, menurut konsultan nutrisi Jessica Marcus, MS, RD, CDN, semangka mengandung lebih dari 90 persen air. Buah ini termasuk makanan rendah kalori, kaya akan vitamin dan mineral, serta dapat membantu kamu untuk merasa kenyang lebih lama.


Jus Jeruk

di beberapa produk terdapat kandungan vitamin D yang cukup untuk dosis konsumsi harian sebanyak 34 persen.Jus buah untuk atasi perut buncit/ Foto: Freepik.com/Azerbaijan_stock/ Foto: Raudiya Nurfadilah H


Jeruk merupakan buah rendah kalori dan penuh nutrisi, serat, vitamin C. Buah satu ini bisa jadi alternatif yang tepat jika kamu ingin menghilangkan lemak di tubuh, termasuk di bagian perut.

Dilansir dari Times Now News, satu buah jeruk besar hanya mengandung 85 kalori. Dengan mengonsumsi buah jeruk dalam satu hari, sekitar 130 persen vitamin C, 6 persen kalsium, dan 2 persen kebutuhan vitamin A kamu dapat terpenuhi.

Jus Nanas

Nanas / foto: freeimages.com/Pada SmithJus buah untuk atasi perut buncit / Foto: freeimages.com/Pada Smith/

Selain lezat dan menyegarkan, nanas dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dan lemak di perut. Nanas juga termasuk sebagai buah-buahan bernutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan.

Dilansir dari Live Strong, nanas mengandung enzim bromelain. Proses pencernaan enzim inilah yang dapat membuat tubuh membakar lebih banyak kalori. Bromelain juga dapat membantu sistem kardiovaskular dan pencernaan, di mana keduanya berperan penting dalam membakar lemak di tubuh.

Tidak hanya mengonsumsi jus buah segar untuk mengatasi perut buncit, jangan lupa untuk tetap berolahraga dan menjaga pola makan ya, Beauties!

Lebih baru Lebih lama