Rahasia Otak Cerdas Orang Korea, dari Rakyat Biasa Sampai Idol!

 Rahasia Otak Cerdas Orang Korea, dari Rakyat Biasa Sampai Idol!

BEGINI.ID - Korea Selatan merdeka 2 hari lebih awal dari Indonesia, yakni pada 15 Agustus 1945. Meski begitu, Korea Selatan melesat menjadi negara maju yang diperhitungkan di mata dunia. Keberhasilan negara ini tidak terlepas dari kecerdasan yang dimiliki oleh masyarakatnya. Memangnya, apa sih rahasia orang Korea hingga bisa jadi sangat cerdas?

Pendidikan yang Kompetitif

Adegan drama The PenthouseAdegan drama The Penthouse/ Foto: soompi.com

Bagi kamu yang suka nonton drama Korea, pasti tahu bagaimana sistem pendidikan di Korea Selatan yang sangat kompetitif. Anak-anak sekolah dituntut untuk rajin belajar agar tidak kalah saing dengan teman-teman di sekolahnya.

Masuk ke universitas juga hal yang sangat "wah" di Korea Selatan. Hanya orang yang benar-benar pintar bisa melanjutkan pendidikan ke universitas. Jadi nggak heran kalau mereka mati-matian belajar sepanjang hari hingga tengah malam untuk bisa lolos dalam ujian masuk universitas.

Disiplin Sejak Kecil

Seo Wojin Foto:pinterest/hancinemaSeo Wojin/ Foto:pinterest/hancinema

Bukan cuma dalam urusan akademik. Orang Korea juga terkenal disiplin sejak kecil. Mereka dituntut untuk bisa mandiri dalam mengerjakan beragam pekerjaan rumah tangga. Hampir semua rumah di Korea Selatan juga menerapkan peraturan yang ketat untuk setiap anggota keluarganya.


Sarana yang Mendukung

Selain masyarakat yang dengan sadar diri selalu belajar dengan keras, sarana di Korea Selatan pun mendukung untuk hal ini. Pemerintah tidak ragu berinvestasi untuk membangun sekolah, perpustakaan umum, hingga tempat-tempat belajar di luar sekolah yang bisa digunakan belajar oleh masyarakatnya.

Inovatif

Korea Selatan terkenal dengan inovasinya yang tidak pernah berhenti. Inovasi ini membawa trend Korea dikenal oleh seluruh dunia. Inovasi jadi hal yang sangat dihargai di sana.

Jadi, jangan heran kalau banyak orang yang selalu berusaha berinovasi dalam berbagai hal. Sifat inilah yang secara tidak langsung membuat masyarakatnya juga menjadi lebih cerdas.

Konsumsi Makanan Alami

Sup ayam dengan ginseng ini memang khas banget deh di kuliner Korea.Samgyetang/Foto: freepik/cjnattanai

Orang-orang Korea sangat suka makan dengan mengolah bahan-bahan alami. Mereka lebih suka mengonsumsi "tanaman obat" yang berfungsi untuk menjaga kesehatan. Bukan hanya itu saja, makanan alami ini juga baik untuk kemampuan otak agar lebih cerdas.

Lebih baru Lebih lama