Rahasia Otak Cerdas Orang China, Pantas Banyak yang Sukses!

 Rahasia Otak Cerdas Orang China, Pantas Banyak yang Sukses!

BEGINI.ID - Orang dari negara China memang terkenal dengan kemampuannya yang tinggi. Bahkan banyak dari orang China yang menguasai perekonomian dunia, salah satunya adalah Jack Ma. Sebenarnya apa sih rahasia orang China hingga bisa memiliki otak cerdas dan kesuksesan seperti itu?

Menghargai Semua Bidang

Di China, kepintaran seorang anak bukan cuma dilihat dari nilai matematika. Anak yang suka olahraga atau yang menyukai seni pun akan dianggap sebagai anak yang pintar dan berprestasi. Maka, tidak heran kalau ada banyak sekolah yang menyediakan fasilitas untuk ilmu non eksak seperti ini. Minat anak akan didukung sejak kecil sehingga mereka bisa mengejar hal yang memang mereka inginkan.

Disiplin Sejak Dini

Anak-anak di China sudah diajari untuk disiplin sejak dini. Di rumah maupun di sekolah, terdapat peraturan jam yang ketat. Anak yang terlambat tidak akan ditoleransi. Ada waktu untuk belajar, untuk bermain, dan untuk beristirahat. Dengan disiplin yang terlatih inilah anak-anak di China juga konsisten dalam mengejar cita-citanya di kemudian hari.


Kompetitif

Sifat kompetitif tidak bisa disingkirkan dari orang China. Terlihat dalam berbagai turnamen, orang China berlatih sangat keras untuk bisa menjadi juara. Sikap kompetitif ini ternyata sudah dilakukan sejak sekolah. Di China, nilai siswa akan ditempel di depan kelas, sehingga semua orang bisa melihatnya. Akan terlihat dengan jelas siapa yang berhasil mendapat ranking 1 dan siapa yang nilainya paling buruk.

Tidur Siang

Ada hal unik pada sekolah-sekolah di China. Biasanya, sekolah menyediakan jam tidur siang yang harus diikuti oleh seluruh siswa. Tidur siang memang punya efek yang baik untuk tubuh. Selain itu, kinerja otak pun jadi lebih maksimal setelah bangun dari tidur siang yang berkualitas.

Makan Teratur

Makan teratur memegang peranan yang penting dalam kecerdasan otak anak-anak di China. Setiap orang tua selalu memberikan sarapan yang sehat sebelum anaknya berangkat sekolah. Saat jam makan siang pun, sekolah di China menyediakan kantin untuk makan siang dengan menu-menu yang sehat. Makan sehat secara teratur bisa membantu perkembangan sel otak yang membuatnya jadi lebih mudah menerima beragam ilmu dan informasi.

Lebih baru Lebih lama