Profesi di Industri Hiburan Korea untuk Warga Negara Asing, Tertarik Mencoba?

 Profesi di Industri Hiburan Korea untuk Warga Negara Asing, Tertarik Mencoba?

BEGINI.ID - Selebriti Korea Selatan terbilang profesi yang menggiurkan. Namun, Beauties wajib tahu jika ada banyak pekerjaan yang menggiurkan di industri hiburan Korea Selatan. Menariknya, ada beberapa perusahaan yang membuka kesempatan khusus untuk warga asing. Penasaran apa saja pekerjaan menggiurkan tersebut? Berikut daftarnya!

Manager Artis

Pekerja di Korea/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Pekerja di Korea/ Foto : instagram.com/tvn_drama

Salah satu profesi yang paling menggiurkan di industri hiburan Korea Selatan yaitu sebagai manager artis atau idol K-Pop. Tugasnya tidak hanya menyiapkan jadwal tapi juga mengikuti semua aktivitas yang dijalani oleh idol atau artis Korea.

Profesi ini makin menggiurkan karena beberapa perusahaan membuka lowongan untuk pekerja asing. Hal ini tidak lain karena pergerakkan industri yang mulai fokus di kancah internasional.

Penerjemah Bahasa

Profesi di Korea/ Foto : instagram.com/mbcdrama_now
Profesi di Korea/ Foto : instagram.com/mbcdrama_now

Tidak dapat dipungkiri jika saat ini industri Korea berada di atas angin. Beberapa grup mulai melebarkan sayap ke kancah internasional. Sebut saja BTS yang mulai banyak unjuk gigi dengan berkolaborasi bersama penyanyi dunia.

Hal tersebut pula yang membuat lowongan penerjemah bahasa paling banyak dicari. Lowongan penerjemah bahasa tidak hanya untuk warga lokal, tapi juga orang asing dengan kemampuan bahasa.

Untuk mengisi posisi tersebut, beberapa perusahaan meminta para kandidat membuat surat lamaran dan resume dalam bahasa Korea untuk dapat bersaing dengan warga Korea.


Tim Pemasaran

Pekerjaan di Korea Selatan/ Foto : instagram.com/tvn_drama
Pekerjaan di Korea Selatan/ Foto : instagram.com/tvn_drama

Meski penghasilan pertama di industri hiburan tidak besar, tapi pekerjaan di Korea tersebut cukup menggiurkan. Selain bisa bertemu dengan idola, tapi juga siap untuk menjadi seorang profesional. Lowongan sebagai anggota tim pemasaran juga banyak, lho

Kualifikasi pekerjaan ini tidak hanya bisa berbahasa Korea. Para kandidat juga diharuskan bisa menguasai Google Analytics serta kemampuan mengedit dengan aplikasi Photoshop. Lowongan ini mulai dibuka oleh perusahaan besar seperti HYBE. Perusahaan ternama ini dikabarkan membuka 60 lowongan untuk tahun depan, seperti yang dilansir dari Koreaboo.

Itulah beberapa pekerjaan yang ditawarkan perusahaan hiburan Korea Selatan untuk warga asing. Bagaimana dengan Beauties, tertarik untuk mencobanya?

Lebih baru Lebih lama