PeduliLindungi Bukan Cuma Unduh Sertifikat, Ini 9 Fitur 'Rahasia' yang Bermanfaat dan Menarik Dicoba!

 PeduliLindungi Bukan Cuma Unduh Sertifikat, Ini 9 Fitur 'Rahasia' yang Bermanfaat dan Menarik Dicoba!

BEGINI.ID - PeduliLindungi menjadi aplikasi yang disarankan oleh Pemerintah untuk dimiliki disetiap smartphone. Bukan tanpa alasan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita dapat melihat bagaimana penyebaran virus di suatu tempat lewat aplikasi yang satu ini.

Namun, umumnya banyak orang yang menggunakannya hanya untuk mengecek sertifikat vaksinasi Covid-19 secara digital saja. Padahal, PeduliLindungi miliki banyak fitur lain yang menarik dan bermanfaat banget untuk dicoba lho! 

Cara Check Out PeduliLindungi TerbaruPeduliLindungi/ Foto: Dok. detikcom

Dilansir dari laman Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, PeduliLindungi menawarkan 9 fitur yang memiliki manfaat besar untuk penggunanya! Penasaran, Beauties? Ini daftarnya!

1. Paspor Digital

Terdapat fitur sertifikat vaksin dan hasil tes Covid-19 yang dapat di unduh.

2. QR Code untuk Check In

Digunakan untuk mengakses fasilitas publik.

3. Notifikasi Zona Risiko

Pengguna mendapatkan informasi zona risiko di daerahnya.

4. E-HAC

Layanan E-Hac terintegrasi untuk keperluan perjalanan.

5. Pengawasan/Pelacakan

Pelacakan data lokasi secara digital untuk keperluan tracing.

6. Statistik Kasus Covid

Menampilkan data kasus Covid-19 di lokasi.

7. Pendaftaran Vaksin

Pengguna dapat melakukan pendaftaran vaksinasi Covid-19.

8. Diari Perjalanan

PeduliLindungi menyimpan dan menampilkan histori perjalanan pengguna sebagai upaya program contact tracing.

9. Teledokter

Konsultasi kesehatan secara daring.

PeduliLindungiPeduliLindungi/ Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Itu dia deretan fitur PeduliLindungi yang masih jarang dan belum banyak yang tahu, justru tawarkan manfaat besar untuk penggunanya. 

Seperti fitur QR Code untuk Check In kini benar-benar dimanfaatkan diberbagai fasilitas publik. Seperti halnya memasuki mall, bioskop, supermarket, bahkan sampai dengan menaiki transportasi umum pun, fitur yang satu ini diwajibkan untuk digunakan. Tentu saja hal ini untuk mengecek bagaimana penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut. Kamu pun, dapat lebih waspada dengan menggunakan fitur ini.

Lalu ada juga fitur Teledokter yang menawarkan sejuta manfaat. Seperti yang kita tahu, di masa pandemi ini terkadang kita merasa banyak was-was untuk keluar rumah apalagi ke rumah sakit untuk konsultasi kesehatan. Melalui fitur ini, kamu dapat melakukan konsultasi kesehatan secara daring. Tentu lebih aman bukan?

Beragam fitur dari aplikasi PeduliLindungi yang disiapkan oleh Pemerintah tersebut tentu saja untuk memberikan kita banyak kemudahan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu tuntasnya masalah penyebaran Covid-19 di Indonesia bahkan di dunia. Maka, jangan ragu lagi untuk memanfaatkannya sebaik mungkin ya, Beauties!

Lebih baru Lebih lama