Mudah Overthinking, 3 Zodiak Ini Rawan Alami Gangguan Mental, Siapa Saja?

 Mudah Overthinking, 3 Zodiak Ini Rawan Alami Gangguan Mental, Siapa Saja?

BEGINI.ID - Berpikir merupakan salah satu tanda bahwa kamu masih menjadi manusia. Dengan berpikir, kamu bisa mencerna baik dan buruk suatu keadaan atau peristiwa. Melalui berpikir juga kamu bisa memutuskan sesuatu. Namun, berpikir bisa menjadi boomerang ketika kamu terlalu sering melakukannya atau banyak hal yang kamu pikirkan. Apakah kamu pernah mengalaminya, Beauties?


Jika "ya", mungkin kamu sedang mengalami yang namanya overthinking. Yasss! Segala sesuatu yang berlebihan memang nggak baik, Beauties, termasuk ketika kamu banyak memikirkan sesuatu yang belum terjadi atau bahkan tidak akan pernah terjadi.

Konon, banyak hal yang membuat seseorang overthinking, seperti trauma masa lalu, pengalaman kegagalan, hingga karakter yang dibawa sejak lahir. Omong-omong soal karakter, zodiak tentu berpengaruh dalam hal ini. Seperti yang telah dihimpun dari Pink Villa berikut ini. 

Thinking asian woman.Ilustrasi berpikir./ Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks

Dari 12 zodiak, tiga di antaranya kerap mengalami cara berpikir yang rumit dan terlalu mendalam. Dikutip dari Kera News, cara berpikir seperti ini bisa memicu seseorang untuk terkena gangguan mental, seperti depresi dan gangguan kecemasan.

Virgo

Virgo ingin semua berjalan sesuai dengan timeline mereka dan mereka berusaha sekuat mungkin untuk menjaganya agar tidak meleset. Inilah yang membuat mereka menjadi pribadi yang super perfeksionis.

Tanda kamu memiliki kemampuan berpikir kritis/ Foto: Freepik.comVirgo. (Foto: freepik.com/freepik)/ Foto: Budi Rahmah Panjaitan

Mereka sering terjebak di pikirannya sendiri karena terlalu menganalisis peristiwa secara berlebihan. Bagi Virgo, mereka perlu meneliti setiap masalah dan setiap hasil. Karena mereka sangat kritis terhadap diri sendiri, mereka memikirkan segala sesuatu yang mereka lakukan dan katakan sebelum dan sesudah mereka melakukannya. Huft! Rumit, ya, Beauties?

Gemini

Gemini menjadi salah satu zodiak yang overthinking karena mereka nggak bisa diam. Mereka selalu menaruh perhatian pada banyak hal. Karena otak mereka hanya satu, mereka cenderung terjebak di tengah pengambilan keputusan yang banyak. 

Zodiak Scorpio mengatasi masalahnya dengan berpikir realistis agar tidak terjebak dalam energi negatif yang mengganggu.Gemini. (Foto: freepik.com/stockking)/ Foto: Diyah Wulandini

Libra

Mirip seperti Virgo, Libra juga kerap overthinking karena banyak menimbang baik dan buruk suatu hal. Kendati demikian, Libra bukan menimbang untuk menemukan kesempurnaan, melainkan mereka berpikir untuk memilih salah satu dari banyak hal. Namun, seringnya Libra malah buang-buang waktu dengan melakukannya sepanjang waktu. 

Mereka cukup cerdas dan jenaka tetapi mereka selalu tidak bisa melewatkan proses berpikir yang panjang untuk memutuskan sesuatu.

Lebih baru Lebih lama