Mengenal Pepero Day, Salah Satu Perayaan di Korea Selatan yang Penuh Cinta

 Mengenal Pepero Day, Salah Satu Perayaan di Korea Selatan yang Penuh Cinta

BEGINI.ID - Beauties, apa kamu pernah dengar nama Pepero sebelumnya? Untuk kamu yang belum tahu, Pepero adalah sebuah nama camilan khas Korea Selatan yang berbentuk stick dengan berbagai varian rasa.

Di Indonesia sendiri, kita mengenal snack dengan nama Pocky yang sebenarnya mirip dengan Pepero yang ada di Korea Selatan. Menariknya, ada satu hari khusus yang dibuat untuk merayakan Pepero Day, lho.

Pepero Day jatuh tepat setiap tanggal 11 November. Pada hari itu, masyarakat di Korea khususnya dari kalangan remaja hingga dewasa akan memberikan Pepero untuk keluarga, sahabat, kolega, atau pacar mereka.

Awal Mula Pepero Day

EXO sempat tampil dalam iklan camilan PeperoEXO sempat tampil dalam iklan camilan Pepero/ Foto: koreanportal.com

Terdapat berbagai history atau sejarah yang variatif mengenai awal mula Pepero Day, Beauties. Namun, versi yang paling umum atau terkenal ialah awal mula Pepero Day berlangsung di tahun 1930an.

Para remaja di sekolah sangat menyukai Pepero, bahkan mereka sering berbagi atau bertukar Pepero dengan varian rasa yang berbeda. Hal ini menyebabkan produksi Pepero meningkat, hingga pada tahun 1997, perusahaan Lotte yang juga memproduksi Pepero mulai membuat kampanye Pepero Day yang dirayakan setiap tanggal 11 November.

Karena bentuk Pepero pun lurus dan menyerupai angka 11, banyak sumber menyebutkan hal itulah yang menjadi alasan mengapa Pepero Day dirayakan setiap tanggal 11 November.


Beberapa Hal yang Dilakukan Ketika Merayakan Pepero Day

Pepero Day di KoreaPepero Day di Korea/ Foto: koreabizwire.com

Melansir koreanclass101.com, masyarakat di Korea Selatan dari berbagai kalangan usia akan merayakan Pepero Day dengan gaya yang berbeda. Untuk anak-anak di Sekolah Dasar, mereka akan memberikan sekotak Pepero untuk guru atau teman sekelas mereka.

Sementara, untuk kalangan orang dewasa, sekotak Pepero akan diberikan kepada kekasih atau keluarga. Hampir mirip seperti Valentine's Day, banyak orang-orang dewasa atau yang masih remaja memanfaatkan Pepero Day untuk menyatakan cinta pada orang yang mereka sayang, Beauties.

Berbagai Hadiah untuk Pepero Day

Hadiah untuk Pepero DayHadiah untuk Pepero Day/ Foto: hapskorea.com

Karena camilan Pepero menjadi 'bintang' utama dalam perayaan hari tersebut, banyak supermarket di Korea yang menjual berbagai hadiah menarik untuk memperingati Pepero Day. Mulai dari berbagai varian rasa Pepero, buket hadiah yang didekorasi bersama camilan Pepero, hingga toko-toko roti yang menyajikan menu kreasi olahan Pepero.

Mendekati Pepero Day, banyak masyarakat yang berburu hadiah ataupun beberapa kotak Pepero sekaligus. Karena permintaan yang tinggi pula, beberapa supermarket memasang 'tarif' khusus untuk memanfaatkan euphoria tersebut.

Tertarik untuk merayakan Pepero Day versi kamu, Beauties?

Lebih baru Lebih lama