Fakta Kepribadian: Cek Karaktermu Berdasarkan Gaya Makeup Favoritmu!

 Fakta Kepribadian: Cek Karaktermu Berdasarkan Gaya Makeup Favoritmu!

BEGINI.ID - Penggunaan makeup sudah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, khususnya kaum perempuan. Seiring berkembangnya jaman, penggunaan makeup mengalami banyak perubahan dan kini gaya makeup menjadi semakin bervariasi.


Namun, ternyata penggunaan gaya makeup bisa mengungkap kepribadian seseorang. Dilansir melalui laman Girl Style, ada delapan gaya makeup sehari-hari yang bisa menjelaskan kepribadian seseorang. Apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah ini!

Soft Makeup

Soft makeup
Kepribadian soft makeup/ sumber: freepik.com/ benzoix

Jika kamu menyukai sentuhan makeup dengan nuansa merah muda atau peach serta riasan wajah yang ringan, berarti kamu termasuk pecinta soft makeup. Arti makeup satu ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang bergaya feminin. Kemudian, kamu juga merupakan pribadi yang lemah lembut.

Glam Makeup

Glam makeup
Kepribadian glam makeup/ sumber: freepik.com/ lookstudio

Glam makeup identik dengan riasan wajah yang lebih tebal dan membuat bagian-bagian tertentu pada wajah menjadi lebih tajam, misalnya penggunaan alas bedak yang full coverage, bentuk alis dan eyeliner yang presisi, kontur wajah yang tajam, serta warna pada perona pipi dan bibir yang lebih mencolok.

Perempuan yang sering menggunakan gaya makeup ini untuk sehari-hari menandakan bahwa perempuan tersebut memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan menjunjung tinggi harga diri.

Winged Eyeliner

Winged eyeliner makeup
Kepribadian winged eyeliner makeup/ sumber: freepik.com/ master1305

Jika kamu sering menambahkan eyeliner dengan model wing pada makeup sehari-hari, ini menunjukan bahwa kamu memiliki kepribadian yang cermat dan detail terhadap segala sesuatu, mulai dari yang kecil hingga besar. Kamu juga termasuk memiliki kepribadian yang terorganisir.

Tidak hanya itu, pengaplikasian winged eyeliner pada riasan wajah, mampu menunjukan bahwa kamu adalah orang yang percaya diri dan senang menonjolkan kecantikan yang kamu miliki kepada banyak orang.

Glowing Makeup

Glowing makeup
Kepribadian glowing makeup/ sumber: freepik.com/ drobotdean

Kepribadian dari makeup ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang ceria dan menyenangkan. Kamu juga senang bergaul dengan siapa saja, sehingga kamu memiliki banyak teman di lingkungan sosial kamu. Lebih lanjut, kamu disukai oleh banyak orang karena kamu adalah pribadi yang bersahaja dan humoris.

Experimental Makeup

Experimental makeup
Kepribadian experimental makeup/ sumber: freepik.com/ lookstudio

Experimental makeup adalah gaya riasan wajah yang memiliki keunikan atau tampilan yang berbeda dari gaya makeup pada umumnya. Biasanya, orang-orang yang menggunakan experimental makeup ingin membuat hal yang berbeda, tidak hanya untuk mempercantik wajah, tapi menunjukan sebuah seni. Kepribadian orang-orang dengan gaya makeup ini adalah pemberani, menyukai hal-hal baru, senang dengan kebebasan, dan percaya diri.

Gothic Makeup

Gothic makeup
Kepribadian gothic makeup/ sumber: freepik.com/ benzoix

Gaya makeup ini umumnya identik dengan warna bold lipstick atau gelap. Jika tampilan riasan wajah sehari-hari atau kesukaan kamu adalah gothic makeup, menandakan bahwa kamu memiliki kepribadian dengan pikiran yang terbuka, menyukai hal-hal baru dan memiliki empati yang besar terhadap orang lain.

Natural Makeup

Kepribadian natural makeup
Kepribadian natural makeup/ sumber: freepik.com/ master1305

Bagi kamu yang terbiasa dengan riasan wajah natural atau lebih menyukai riasan yang lebih menonjolkan kulit asli, kamu termasuk orang yang memiliki kepribadian tertutup. Kamu cenderung menutup diri dari lingkungan sosial kamu dan tidak suka menjadi pusat perhatian. Namun, kamu adalah orang yang mempunyai kejujuran  untuk orang lain.

‘No Makeup’ Makeup

Kepribadian 'no makeup' makeup
Kepribadian 'no makeup' makeup/ sumber: freepik.com/ halayalex

Penggunaan ‘no makeup’ makeup pada tampilan wajah sehari-hari biasanya digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk memikirkan dirinya sendiri. Kamu termasuk orang yang memiliki kepribadian kurang peka terhadap lingkungan sekitar. Kamu juga menyukai hal-hal yang bersifat praktis, dibandingkan hal-hal yang mampu mempersulit.

Beauties, itulah kepribadian seseorang dilihat dari gaya makeup sehari-hari. Apa gaya makeup sehari-hari kamu?

Lebih baru Lebih lama