Cara Kerja Generasi Millenial, Beneran Nggak Pernah Betah

 Cara Kerja Generasi Millenial, Beneran Nggak Pernah Betah?

BEGINI.ID - Gaya bekerja generasi millenial memang beda banget dengan generasi sebelumnya. Hal ini nggak jarang membuat generasi millenial dipandang sebelah mata di dunia kerja. Padahal, kemampuan generasi millenial juga tidak kalah jago, lho. Memang apa saja keunikan generasi millenial di dunia kerja?

Sering Pindah Tempat Kerja

EQ dapat memengaruhi cara berinteraksi dengan rekan kerjaPindah tempat kerja/ Foto: Freepik/ Senivpetro

Generasi millenial kerap dijuluki sebagai kutu loncat. Kebanyakan dari generasi ini memang senang berpindah lokasi kerja untuk mengeksplorasi kemampuan yang baru. Mereka juga memiliki nilai diri yang tinggi. Sehingga jika merasa usahanya tidak dihargai di suatu perusahaan, generasi millenial tidak ragu untuk pindah tempat kerja.

Gaya kerja ini memang punya plus minus. Nilai plusnya, generasi millenial selalu bekerja dengan passion dan semangat tinggi, sehingga hasilnya pasti maksimal. Namun, kebiasaan "lari dari masalah" ini membuat generasi millenial dicap tidak loyal dan tidak tahan banting.

Tidak Suka Diatur

Menikmati masa remajaTidak suka diatur/ Foto: Pinterest.com/Elstyle

Generasi millenial juga dikenal tidak suka diatur. Mereka punya aturan kerja sendiri yang unik. Maka dari itu, generasi millenial lebih suka bekerja di perusahaan yang punya jam kerja fleksibel dan membuka kesempatan karyawannya untuk bebas berinovasi. Bahkan, banyak juga generasi millenial yang lebih memilih untuk bekerja sebagai freelancer ataupun membuka bisnis sendiri.



Bekerja Secara Remote

Ilustrasi Duduk Ketika WFHKerja remote/ Foto: Pexels/Christina Morillo

Masa pandemi menyebabkan banyak perusahaan yang mempekerjakan karyawannya secara remote. Bagi generasi yang lebih tua, cara kerja ini mungkin menyulitkan. Berbeda dengan generasi millenial yang justru lebih suka dengan cara kerja remote. Dengan bermodalkan koneksi internet, generasi millenial bisa bekerja dari mana saja. Cara ini justru lebih efektif dan membuat mereka lebih produktif karena tak perlu menghadapi kemacetan setiap pagi.

Buat kamu yang generasi millenial, setuju nggak kalau cara kerja di atas memang yang paling pas untuk menggambarkan diri kamu?

Lebih baru Lebih lama