BeauPicks: 5 Pembersih Wajah Lokal untuk Mencerahkan, Mulai dari Rp16 Ribuan

 BeauPicks: 5 Pembersih Wajah Lokal untuk Mencerahkan, Mulai dari Rp16 Ribuan

BEGINI.ID - Pembersih wajah memiliki peran penting dalam rangkaian skincare sehari-hari. Selama beraktivitas seharian, kulit wajah kita terpapar banyak bakteri, polusi, kotoran, dan minyak yang menumpuk. Oleh karena itu, membersihkan wajah dengan sabun wajah sangat penting, dibandingkan hanya menggunakan air. 

Dr. Ajay Rana merupakan dokter kulit dari India menjelaskan, mencuci wajah dengan benar akan membersihkan pori-pori dari kotoran, mencegah penumpukan kotoran, dan minyak berlebih yang akan menjadi penyebab jerawat. 

Seperti dilansir dari Health Shots, pembersih wajah juga membuat kulit wajah tampak cerah dan bercahaya. Berikut rekomendasi produk sabun wajah lokal mulai dari Rp16 ribuan yang tidak hanya membersihkan wajah, tetapi juga mencerahkan. 

Skinethic Oryza Cleanser

Skinethic Oryza Cleanser
Skinethic Oryza Cleanser/Foto : instagram.com/skinethicofficial

Sejak dulu air beras dipercaya bisa mencerahkan wajah dengan alami. Oleh karena itu, banyak produk kecantikan seperti masker, toner, dan sabun wajah yang menggunakan beras sebagai kandungan utama untuk mencerahkan, termasuk dari brand lokal Skinethic. 

Dengan kandungan utama beras dan berries yang kaya akan vitamin, sabun wajah ini diklaim dapat membuat kulit lebih cerah, lembut, dan menyamarkan noda hitam. Kandungan vitamin B3 dalam produk ini membantu melawan penuaan dini dan membuat kulit lebih sehat. 

Untuk harga produknya Rp128 ribu dengan isi 100 gr yang bisa Beauties beli melalui laman e-commerce seperti Shopee atau Tokopedia. 



Emina Bright Stuff Facial Wash 

Emina Bright Stuff Facial Wash
Emina Bright Stuff Facial Wash/Foto : instagram.com/eminacosmetics

Varian Bright Stuff dari Emina ini terdiri dari beberapa produk, salah satunya sabun wajah. Diperkaya dengan kandungan summer plump extract dan vitamin B3 yang dapat mencerahkan wajah sehingga kulit wajah tidak terlihat kusam. 

Sabun wajah ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak membuat kulit kering saat dibilas. Produk ini juga aman digunakan pagi dan malam setiap hari. Terdiri dari dua ukuran, 50 ml dengan harga Rp16 ribuan dan 100ml dengan harga mulai dari Rp27 ribuan. 


Whitelab Brightening Facial Wash

Whitelab Brightening Facial Wash
Whitelab Brightening Facial Wash/Foto : instagram.com/whitelab_id

Brand lokal satu ini memang fokus untuk mencerahkan kulit wajah dengan produk skincare yang mereka keluarkan, salah satunya pembersih wajah. Diformulasikan dengan niacinamide dan collagen yang tidak hanya membuat wajah cerah, tetapi juga mencegah tanda penuaan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah. 

Sabun wajah ini bisa digunakan mulai dari usia 12 tahun, diklaim aman untuk acne prone skin, dan aman untuk ibu hamil maupun menyusui. Untuk harga produknya dibanderol Rp37 ribu dengan isi 100 gr yang bisa Beauties beli secara online maupun offline.

Jarkeen Gentle Bright Daily Cleanser

Jarkeen Gentle Bright Daily Cleanser
Jarkeen Gentle Bright Daily Cleanser/Foto : instagram.com/jarkeen_

Memiliki tekstur foam yang lembut dan aman untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu, dan sisa makeup yang menempel seharian. Dengan kandungan glutatione, vitamin C, chamomile, sakura extract, niacinamide, dan galactomyses yang efektif untuk mencerahkan, membuat kulit halus dan kenyal, juga memiliki sifat anti-aging

Sabun wajah ini juga merangsang pembentukan collagen dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit tampak lebih sehat dan segar setelah penggunaannya. Produk ini juga aman digunakan pagi dan malam setiap hari. 

Untuk harganya Rp111 ribu dengan isi 100 ml dan bisa Beauties beli melalui laman e-commerce atau website resmi mereka. 

Zlota Stay Fresh Everyday Low pH Cleanser

Zlota Stay Fresh Everyday Low pH Cleanser
Zlota Stay Fresh Everyday Low pH Cleanser/Foto : instagram.com/zlotaofficial

Diformulasikan dengan 14 power extract dan tekstur gel, tidak hanya membersihkan sabun wajah ini juga mencerahkan, melembapkan, dan merawat kulit yang berjerawat. Kandungan utama seperti tea tree water, centella asiatica, dan chamomile berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, menenangkan kulit, dan mengurangi minyak berlebih. 

Selain itu, kandungan niacinamide, rose water, dan hyaluronate berfungsi untuk mencerahkan, menghidrasi, dan meregenerasi kulit wajah. Memiliki pH (5.0 - 6.0) yang mendekati pH kulit wajah, produk ini aman digunakan setiap hari dan tidak membuat kulit kering. 

Harga produk ini Rp99 ribu dengan isi 100 ml yang bisa dibeli melalui online. Nah, kira-kira sabun wajah mana yang bikin Beauties penasaran? Bisa share di kolom komentar ya, selamat mencoba! 

Lebih baru Lebih lama