Ampas Teh Bisa Bikin Kulit Auto Cling, Begini Caranya!

 Ampas Teh Bisa Bikin Kulit Auto Cling, Begini Caranya!

BEGINI.ID - Ada banyak perawatan wajah dari bahan alami yang bisa kamu coba di rumah, salah satunya adalah perawatan dengan menggunakan teh basi. Ampas teh yang sudah selesai kamu seduh untuk dikonsumsi ternyata juga bisa lho dimanfaatkan untuk merawat kulit. Daripada terbuang sia-sia, tidak ada salahnya kan untuk dimanfaatkan?

Kandungan Teh untuk Kulit

Ampas teh bisa dimanfaatkan untuk atasi mata pandaKantung teh/ Foto: Freepik.com

Daun teh memiliki beragam manfaat untuk kulit dan untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan antioksidan yang bisa membantu kulit melawan bahaya polutan. Teh juga mengandung polifenol, yakni zat yang diyakini bisa membantu menetralisir radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

Teh juga mengandung zat katekin sebagai agen antibakteri yang bisa membantu kulit melawan bakteri penyebab jerawat. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan ampas teh untuk merawat kulit?

Basuh Wajah dengan Air Teh

Manfaat Ampas Teh Untuk Kulit Terasa Lebih Muda/Freepik.comBasuh wajah dengan air teh/ Foto: Freepik.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan ampas teh adalah dengan membasuh wajah menggunakan air rendaman teh. Setelah diseduh dan diendapkan semalaman, basuh wajah di pagi hari untuk membersihkan kulit sekaligus mencegah jerawat dan membuatnya lebih halus.

Lakukan hal yang sama di malam hari sebelum tidur supaya hasilnya lebih maksimal.


Kompres Wajah dengan Kantung Teh Celup Bekas

foto: Manfaat KantongTeh Celup untuk Wajah/freepik.comKompres wajah dengan kantung teh/ Foto: freepik.com

Pernah dengar manfaat kantung teh celup untuk menghilangkan mata panda? Antioksidan dalam teh memang bisa membantu mengatasi mata bengkak, Beauties. Selain itu, mengompres wajah dengan kantung teh juga bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat.

Kamu bisa memasukkan kantung teh bekas yang sudah diseduh di dalam kulkas sebelumnya, sehingga wajah akan terasa lebih segar setelahnya.

Ampas Teh untuk Scrub

Teh rooibos adalah teh herbal dengan tampilan berwarna merah.Ampas teh untuk scrub/ Foto: Unsplash.com

Kalau kamu biasa menggunakan ampas kopi untuk scrub wajah, coba deh sesekali ganti dengan ampas teh. Ampas teh cenderung lebih halus dan lembut untuk kulit yang sensitif. Ampas teh yang dimanfaatkan sebagai scrub bisa bantu meregenerasi sel kulit mati.

Lebih baru Lebih lama