5 Drama Korea Ini Bikin Kamu Terjebak Second Lead Syndrome, Awas Gagal Move On!

 5 Drama Korea Ini Bikin Kamu Terjebak Second Lead Syndrome, Awas Gagal Move On!

BEGINI.ID - Drama Korea memang sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Sebab, alur cerita yang disajikan menarik minat siapapun yang menontonnya ditambah dengan akting para pemainnya yang bagus sehingga membuat cerita yang disajikan semakin seru untuk diikuti.

Tak heran apabila penggemar dari drama Korea kian hari kian meningkat mulai dari remaja hingga orang dewasa. Salah satu hal yang seringkali membuat orang terpikat dengan drama Korea ialah akting para pemainnya yang sangat memukau mulai dari pemeran utama, kedua, dan pemeran pembantunya.

Bahkan seringkali akting second lead atau pemeran utama kedua dari drama Korea justru membuat orang menonton drama tersebut. Sehingga tak jarang para penonton mengalami second lead syndrome dan berakhir tidak fokus pada sang tokoh utama. Berikut drama Korea populer yang dijamin bikin kamu kena second lead syndrom!

1. Boys Before Flower

Boys Before Flower
Boys Before Flower/foto: soompi.com

Mendengar judl drama yang satu ini bukan sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Drama legendaris yang kala itu sangat populer di Indonesia ini juga membuat banyak penonton yang mengalami second lead syndrome.

Di mana para penonton banyak yang menginginkan Geum Jan Di (Koo Hye Sun) bersama dengan Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong) yang selalu ada untuk Jan Di. Namun pada akhirnya Ji Hoo harus merelakannya demi persahabatannya dengan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho).

Meskipun akhir dari cerita ini bahagia bagi para pemeran utamanya namun membuat banyak penonton susah move on akibat tidak bersatunya Jan Di dengan Ji Hoo. 

2. Reply 1988

Reply 1988
Reply 1988/foto: soompi.com

Salah satu drama yang membuat penontonnya terpecah-belah akibat second lead syndrome ini pernah geger pada zamannya. Dimana penonton terbagi dua antara pendukung Junghwan (Ryu Jun Yeol) dan Choi Taek (Park Bo Gum) untuk bersama Deok Sun (Lee Hyeri).

Awal mula perpecahan ini diakibatkan pada awalnya Deok Sun sebenarnya sudah diceritakan menyukai Jung Hwan. Namun pada akhirnya, Deok Sun malah berjodoh dengan Choi Taek. Hal ini membuat banyak penonton kecewa karena merasa Deok Sun seharusnya bersama dengan Jung Hwan yang selalu ada dengan caranya sendiri. 

3. School 2015

School 2015
School 2015/foto: soompi.com

Meskipun drama ini mengangkat tema tentang bullying namun tak membuat drama ini lepas dari second lead syndrome. Drama yang menyajikan kisah tentang dunia remaja dengan kisah percintaan yang menarik ini membuat para penontonnya terpecah menjadi pendukung Tae Kwang (Yook Sung Jae) dan Han Yi An (Nam Joo Hyuk).

Di mana banyak para penonton menginginkan akhir kisah cinta Lee Eun Bi (Kim So Hyun) bersama dengan Tae Kwang (Yook Sung Jae) karena karakter Tae Kwang yang sangat peduli kepad Eun Bi serta chemistry keduanya yang sangat cocok. Namun apa daya, pada akhirnya Eun Bi memilih bersama Han Yi An. 


4. Start Up 

Start Up
Start Up/foto: soompi.com

Drama yang heboh di tahun 2020 berkat adanya tim Ji Pyeong (Kim Seon Ho) dan tim Do San (Nam Joo Hyuk)  ini membuat publik ramai. Drama yang penuh dengan motivasi terutama dalam hal bisnis dan kehidupan ini juga dilengkapi dengan kisah cinta yang cukup complicated diantara pemerannya.

Penonton cenderung menginginkan Dal Mi (Bae Suzy) berakhir dengan Ji Pyeong (Kim Seon Ho) yang telah menemaninya sejak kecil. Namun, pada akhirnya Do San yang bersama Dal Mi. Hal ini banyak membuat tim Ji Pyeong kecewa karena merasa Ji Pyeong telah memberikan banyak hal kepada Dal Mi dibanding Do San.

Tak ayal second lead syndrome drama ini cukup banyak dirasakan oleh banyak orang. 

5. True Beauty 

True Beauty
True Beauty/foto: soompi.com

Setelah susah move on dengan Start Up, publik kembali mengalami second lead syndrome di tahun 2021 dengan drama True Beauty. Drama yang dibintangi oleh Cha Eunwoo, Moon Gayoung, dan Hwang In Youp ini masuk dalam jajaran second lead syndrome yang cukup menggemparkan.

Banyak penonton yang lebih setuju Seo Jun bersama dengan Ju Kyung karena sosok Seo Jun tak segan melindungi adiknya dan Ju Kyung yang jadi korban perundungan meskipun ia memiliki imej yang dingin dan bad boy. Namun pada akhirnya Su Ho lah yang berpacaran dengan Ju Kyung dan membuat Seo Jun menyimpan perasaannya sendiri. 

Nah itulah, 5 drama Korea populer dengan penonton yang terjebak second lead syndrome yang menggemparkan. Apakah kamu termasuk ke dalam salah satunya?

Lebih baru Lebih lama