4 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Drama Hometown Cha Cha Cha

 4 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Dapatkan dari Drama Hometown Cha Cha Cha

BEGINI.ID - Beauties, apakah kamu termasuk salah satu penggemar serial drama Korea Hometown Cha Cha Cha? Sejak penayangan perdananya di Netflix pada Sabtu, (28/8) lalu, serial ini langsung jadi populer.

Mengusung tema percintaan seperti banyaknya drama-drama Korea pada umumnya, ada beberapa pelajaran cinta yang bisa kamu petik dari serial ini, lho. Penasaran? Simak beberapa diantaranya berikut ini!

Menerima Perbedaan

Shin Min Ah mengenakan cushion dari Givenchy BeautyShin Min Ah mengenakan cushion dari Givenchy Beauty/ Foto: Courtesy of tvN

Banyak pasangan yang sering kali berdebat karena perbedaan yang mereka miliki. Meskipun banyak pepatah mengatakan jika perbedaan bisa menyatukan, namun teori tentu berbeda dengan praktek, bukan? Dalam serial Hometown Cha Cha Cha, kamu bisa belajar untuk menerima perbedaan pasanganmu, Beauties.

Sama seperti yang dilakukan Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan Hong Du Sik (Kim Seon Ho). Hye Jin yang besar di daerah perkotaan pastinya terbiasa dengan segala hal 'maju' dari perkotaan, sementara Du Sik yang besar di daerah pedesaan lebih fleksibel dan cenderung memanfaatkan berbagai hal secara tradisional.

Meski awalnya sering berdebat, mereka bisa menerima perbedaan satu sama lain, Beauties.

Nggak Terburu-Buru Menyatakan Perasaan

Polisi Choi Eun Cheol/sumber: instagram.com/ament_officialPolisi Choi Eun Cheol/sumber: instagram.com/ament_official/ Foto: Wandha Kusuma

Ayo ngaku, Beauties, kamu tipe yang terburu-buru dalam menyatakan perasaan, bukan? Memang ada baiknya jika mengakui perasaan yang kita miliki tanpa memendam sendirian, namun alangkah baiknya jika kamu nggak terburu-buru, Beauties.


Seperti sikap tegas Choi Eun Cheol (Kang Hyung Suk) yang awalnya 'menolak' pernyataan cinta Pyo Mi Seon (Gong Min Jeung). Eun Cheol merasa perasaan Mi Seon padanya terlalu mendadak, karena Eun Cheol sebenarnya ingin mengenal Mi Seon lebih dalam tahap demi tahap.

Sikap ini bisa kamu tiru, Beauties, supaya kamu bisa lebih mengenal gebetan kamu sebelum memutuskan untuk menyatakan perasaan.

Menghargai Setiap Momen Kebersamaan

Drama Hometown Cha Cha ChaDrama Hometown Cha Cha Cha/ Foto: twitter.com/iconickdramas

Ketika akhirnya bisa bertemu dengan pasangan, pasti rasanya menyenangkan, ya. Kita bisa melakukan berbagai hal seru dan menghabiskan quality time bersama. Sama seperti yang dilakukan Hye Jin dan Du Sik, meski sama-sama sibuk bekerja, mereka selalu meluangkan waktu untuk bertemu satu sama lain.

Ketika bertemu, cobalah fokus pada pasanganmu, dan sebisa mungkin jangan sibuk dengan gadget, ya!

Saling Terbuka Satu Sama Lain

Yoon Hye Jin di Hometown Cha Cha ChaYoon Hye Jin di Hometown Cha Cha Cha/ Foto: dbfilm.bar

Jujur pada pasangan itu hal yang sangat penting, Beauties. Sebisa mungkin, hindari menyimpan sebuah rahasia karena nantinya hal itu akan berpengaruh buruk pada sebuah hubungan.

Dalam episode ke-13 Hometown Cha Cha Cha yang tayang pada Sabtu, (9/10) lalu, Yoon Hye Jin menyampaikan kekecewaannya pada Hong Du Sik karena ia merasa Du Sik menyimpan banyak rahasia darinya. Untuk menghindari perdebatan dengan pasangan, sebaiknya kalian saling terbuka satu sama lain jika ada masalah atau hal lainnya yang mengganjal, ya.

Nah, itu dia beberapa pelajaran cinta yang bisa kamu petik dari serial populer ini. Semoga bermanfaat!

Lebih baru Lebih lama