Zodiak Hari Ini: It's Libra Season! Kenali 4 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu

 Zodiak Hari Ini: It's Libra Season! Kenali 4 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu

BEGINI.ID - Banyak orang mencari pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan yang diambil saat bangku sekolah atau kuliah. Padahal, tak sedikit pula bakat, minat, dan karakter bisa membawa kita ke pekerjaan impian. Jika kamu belum menyadari hal itu, mungkin ini saat yang tepat untuk menyadarinya.


Salah satu caranya adalah dengan menengok kembali karakter berdasarkan zodiak yang kamu miliki. Karena hari ini memasuki hari kedua musim Libra, jadi, yuk, cari tahu pekerjaan yang ideal untuk pribadi si zodiak bersimbol timbangan ini. Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Hakim

Woman judge hand holding gavel to bang on sounding block in the court room.Hakim./ Foto: Getty Images/iStockphoto/nathaphat

Pekerjaan ideal pertama yang ada di daftar ini adalah hakim. Yasss! Sesuai dengan simbolnya, yaitu timbangan, Libra merupakan sosok yang menjunjung tinggi keseimbangan dan keadilan untuk berjalan beriringan. Dengan kemampuannya berpikir dan menimbang suatu peristiwa dari berbagai sisi, Libra dapat mencapai keputusan yang terbaik.

Konselor

Bertemu dengan KonselorKonselor. (Foto : pexels.com/SHVETS production)/ Foto: Ratih Dewi

Sifat diplomatis Libra membuat mereka cocok menjalani pekerjaan konselor. Awalnya, mungkin Libra harus mengambil bidang tertentu untuk kemudian menjadi seseorang yang ahli. Libra mampu menasihati orang tanpa membiarkan keyakinan dan pendapat pribadi mereka mengaburkan pendapatnya.

Libra memiliki pendengaran yang baik dan rasa ingin tahu tentang pengalaman orang lain, jadi mereka akan senang menjadi seorang konselor. Karier ini memungkinkan mereka untuk berempati dan membantu orang lain.

Influencer atau Presenter TV

VloggerIlfluencer atau presenter TV. / Foto: pexels.com/liza summer

Seperti Gemini, Libra adalah juga zodiak social butterfly. Mereka memiliki karisma dan kejujuran yang bisa membuat orang lain ingin mendengarkan serta mengikuti apa yang mereka lakukan. Libra juga individu yang sangat menghibur, sehingga menjadi pusat perhatian bukan hal yang sulit. Tukul Arwana adalah salah satu contoh figur publik berzodiak Libra yang sukses di bidang ini.

Guru

Kalau kamu punya kemampuan di bidang tertentu, mungkin kamu bisa mencoba menjadi guru private.Guru. (Foto: freepik.com)/ Foto: Lifia Mawaddah Putri

Libra cenderung memikirkan banyak orang alias nggak egois, sehingga guru adalah pekerjaan yang ideal untuk orang-orang berzodiak Libra. Mereka akan memprioritaskan siswa dan memanfaatkan kreativitasnya untuk menghasilkan tugas yang menyenangkan dan inovatif bagi siswa-siswanya.

Jadi itulah beberapa pekerjaan ideal bagi Libra. Namun, bukan berarti zodiak lain nggak cocok dengan pekerjaan di atas, ya. Hanya saja, jika dilihat dari karakter zodiak, Libra cenderung memiliki sifat yang dibutuhkan pada pekerjaan tersebut.

Lebih baru Lebih lama