Rahasia Kecantikan Perempuan Kalimantan, Bening Banget!

 Rahasia Kecantikan Perempuan Kalimantan, Bening Banget!

BEGINI.ID - Perempuan Kalimantan terkenal dengan kulitnya yang putih dan rambut yang hitam legam. Kecantikan alami ini membuat perempuan Kalimantan memiliki pesona tersendiri. Lalu, apa rahasia kecantikan perempuan Kalimantan?

1. Memakai Bedak Dingin

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kusam, Ternyata Cuma Butuh Bahan-Bahan IniBedak Dingin/ Foto: Freepik.com

Rahasia kecantikan kulit putih dan mulus perempuan Kalimantan adalah bedak dingin. Mereka suka menggunakan bedak dingin yang dibuat dari beras yang ditumbuk. Bedak dingin rutin mereka pakai pada siang dan malam hari. Pada siang hari, bedak dingin juga dipakai untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Buah Langir untuk Rambut

Buah langir memang sudah lama dikenal sebagai ramuan rahasia dari Dayak untuk membuat rambut lebih hitam dan berkilau. Perempuan Kalimantan suka menggunakan buah langir yang dihancurkan dan diambil ekstraknya untuk diusapkan pada rambut. Hal inilah yang jadi rahasia mengapa perempuan Kalimantan kebanyakan punya rambut yang indah.


3. Mata yang Indah

Mata bintitan/pexels.com/Oleg MagniMata elang/ foto: pexels.com/Oleg Magni

Perempuan Kalimantan punya bentuk mata elang yang indah. Bentuk mata ini memang didapatkan dari keturunan. Saat menatap, perempuan Kalimantan akan memiliki tatapan yang tajam seperti elang. Bentuk mata ini juga sangat ideal karena memiliki ukuran dan bentuk yang pas.

4. Menjunjung Tinggi Budaya

Perempuan Kalimantan selalu menjunjung tinggi budaya setempat. Selain masih sering melakukan kegiatan adat, mereka juga menjunjung tinggi sopan santun. Perempuan Kalimantan sangat sopan dan tahu bagaimana bersikap serta menempatkan diri.

Menjaga kecantikan fisik dan sopan santun menjadi rahasia kecantikan perempuan Kalimantan. Tidak heran kalau mereka selalu tampil mempesona dan disukai oleh banyak orang.

Lebih baru Lebih lama