Jutaan-Milyaran, Ini Daftar Harga 6 Tanaman Hias Termahal 2021!

 Jutaan-Milyaran, Ini Daftar Harga 6 Tanaman Hias Termahal 2021!

BEGINI.ID - Pandemi menciptakan tren baru di masyarakat, seperti tren kuliner, olahraga, hingga tanaman. Ya, sejak pandemi, banyak orang memilih mengisi kekosongan waktu luang untuk merawat tanaman hias di rumah. Apakah kamu salah satunya, Beauties?


Nggak cuma bikin sudut rumah jadi enak dipandang, keberadaan tanaman hias juga membawa manfaat bagi sirkulasi udara yang lebih sehat. Harga tanaman hias dibanderol dengan harga yang beragam. Bahkan, karena lonjakan peminat, beberapa harga tanaman hias pun mengalami kenaikan.

Dekorasi kamar ala-ala Skandinavian dengan tanaman hias/Foto: pinterest.comIlustrasi tanaman hias. / Foto: pinterest.com/ Foto: Zeyra Haya

Nggak main-main, Beauties! Mulai dari ratusan ribu, jutaan, hingga milyaran semua lengkap dijual di pasaran. Dikutip dari Hai Bunda, tingginya harga pada beberapa tanaman hias bukan cuma karena tingginya permintaan, tetapi juga ada faktor pendukung lain, seperti kelangkaan, keindahan, penggembangbiakkan, dan varietas. Wow!

Tulip dan anggrek adalah dua contoh tanaman hias yang sempat populer di masanya dan memiliki harga yang fantastis. Lalu, bagaimana dengan harga tanaman hias di era 2021 ini? Dilansir dari Hai Bunda, berikut ulasannya.

Mature Fiddle Leaf Fig Tree (Rp1,1 juta - Rp4,2 juta)

Mature fiddle leaf fig tree atau yang sering disebut juga dengan pohon kemuning atau ketapang biola, merupakan jenis tanaman yang bisa tumbuh tinggi. Jika ditempatkan di di tengah hujan tropis bisa tumbuh sampai 15 meter. Namun, jika di dalam ruangan, tanamana ini bisa tumbuh setinggi tiga meter.

tanamanMature Fiddle Leaf Fig Tree. / Foto: thespruce.com/corinne bryson

Di kalangan desainer interior, tanaman ini jadi primadona. Daunnya yang berukuran besar dan berbentuk seperti biola, tebal, juga tegak memberikan kesan berani pada tanaman sensitif terhadap kualitas udara ini.

Variegated Monstera (Rp9,9 juta - Rp70,6 juta)

Tanaman yang satu ini mungkin sudah nggak asing lagi, ya, Beauties. Keberadaannya terbilang familiar di kehidupan sehari-hari, terutama bagi kalangan pecinta tanaman hias. Tanaman yang punya nama samaran 'keju Swiss' ini punya harga yang terbilang mahal, lho, Beauties. Bahkan bisa dijual di angka Rp70,6 juta.

Variegated Monstera deliciosa leaves in woman gardener hand, half white, half green. Exotic house plant, close-up. High quality photoVariegated Monstera./ Foto: Getty Images/iStockphoto/nikkimeel.

Apa yang membuat tanaman Variegated Monstera ini mahal? Lalu, apa saja tanaman hias lain yang harganya bisa sampai milyaran? Cek di SINI ya, Beuties.

Lebih baru Lebih lama