Covid-19 Makin Mengganas! Ini Kiat Terima Paket dari Luar Supaya Lebih Aman, Sudah Dilakukan?

 Covid-19 Makin Mengganas! Ini Kiat Terima Paket dari Luar Supaya Lebih Aman, Sudah Dilakukan?

BEGINI.ID - Menerima paket kini sudah jadi bagian yang dekat dengan diri kita. Apalagi untukmu yang sering berbelanja online, pasti sudah jadi makanan sehari-hari ya kegiatan menerima paket ini. Di tengah pandemi Covid-19 kita memang dimudahkan dengan kegiatan belanja online, tapi justru ada saja bahaya yang mengintai lho!

Virus corona yang makin mengganas, membuatnya mudah tersebar, tak terkecuali dari paket hasil belanja online. Jika kita tidak memerhatikan, hal ini berisiko tinggi membuat kita terpapar Covid-19. Nah ini dia kiat menerima paket dari luar supaya lebih aman. Simak dan coba diikuti yuk, Beauties!

1. Tidak Melakukan Transaksi Pembayaran Langsung

Close up of a person counting money, Uang Indonesian rupiah, cash in hand conceptTidak Melakukan Transaksi Pembayaran Langsung/ Foto: Getty Images/iStockphoto/airdone

Beauties, langkah pertama untuk memberhentikan penyebaran virus corona adalah dengan tidak melakukan transaksi pembayaran. Sering diabaikan, ternyata uang juga kaya akan sumber virus lho! Bisa jadi saat kamu dan kurir paket melakukan transaksi di sanalah virus tersebut menyebar. 

Maka dari itu, ada baiknya untukmu melakukan pembayaran secara online saja. Karena saat ini pun sudah ada banyak kemudahan. Untukmu yang tidak bisa bayar langsung juga bisa menerapkan pay later.

2. Minta Kurir untuk Simpan Paket di Tempat Khusus

Menerima Paket dari LuarMinta Kurir untuk Simpan Paket di Tempat Khusus/ Foto: Freepik.com

Selanjutnya kamu dapat menyiapkan tempat khusus untuk kurir menyimpan paket. Entah itu ditaruh di dalam pagar atau cukup digantung di pagar saja. Dengan ini tidak adanya interaksi yang terjalin antara kamu dan kurir paket. 

3. Bersihkan Paket dengan Disinfektan di Luar Rumah

DisinfektanBersihkan Paket dengan Disinfektan di Luar Rumah/ Foto: Freepik.com/prostooleh

Setelah paket ada di tanganmu, selanjutnya kamu perlu menyemprotkan cairan disinfektan agar paket dapat lebih aman. Penyemprotan ini harus dilakukan di luar rumah saja ya, Beauties. 

Jangan sampai kamu membawa paket yang baru saja datang dari luar tersebut langsung ke dalam rumah. Apalagi ditaruh melekat dengan barang-barang yang dekat dengan kita, seperti kasur, sofa, atau meja yang sering kita sentuh.


4. Selesai Unboxing, Kembali Semprot Disinfektan

DisinfektanSelesai Unboxing, Kembali Semprot Disinfektan/ Foto: Freepik.com/tirachardz

Setelah membuang sampah bekas bungkusan paket, kamu perlu untuk kembali menyemprotkan cairan disinfektan agar lebih terjamin lagi kebersihannya. Membuka paket di saat situasi pandemi ini memang terkesan lebih merepotkan, namun hal ini perlu dilakukan agar kamu tetap sehat dan tidak terkontaminasi virus dari luar.

5. Cuci Tangan dengan Bersih

Membiasakan cuci tangan sejak diniCuci Tangan dengan Bersih/ Foto: Freepik.com

Terakhir adalah dengan tidak lupa mencuci tangan dengan sabun hingga bersih ya, Beauties! Mencuci tangan memang sederhana, namun sangat kaya akan manfaat apalagi di masa pandemi ini. 

Bagaimana, menurutmu tips menerima paket di masa pandemi seperti yang telah dijelaskan di atas mudah atau justru merepotkan, Beauties? Mudah atau pun repot tetap harus dilakukan ya. Hal ini untuk membuatmu tetap selalu sehat di saat Covid-19 makin ganas menyerang. Stay safe and stay healthy ya!

Lebih baru Lebih lama