Cara Menabung yang Tepat Kalau Dilihat dari Zodiak, Leo Jangan Dicontoh!

 Cara Menabung yang Tepat Kalau Dilihat dari Zodiak, Leo Jangan Dicontoh!

BEGINI.ID - Beauties, zodiak ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang. Cara menyimpan uang yang berbeda-beda dari setiap orang juga ditentukan oleh zodiak. Setiap tipe kepribadian memiliki cara tersendiri jika berurusan dengan uang. 


Kamu pasti penasaran, kan, Beauties bagaimana cara terbaik menyimpan uang kamu berdasarkan zodiakmu? Inilah saran cara menyimpan uang berdasarkan zodiakmu. Dihimpun dari Pure Wow, cek, yuk!

Aries (22 Maret - 21 April)

Aries adalah pembeli impulsif
ilustrasi berbelanja dalam jumlah banyak /Foto: Unsplash/ Freestocks

Seperti yang dikutip dari Pure Wow, Aries adalah zodiak yang banyak disukai oleh orang lain karena mereka percaya diri, bertekad kuat, dan sangat antusias. Namun, untuk urusan keuangan, Aries adalah tipe yang impulsif. Mereka sering kali membeli tanpa adanya perencanaan terlebih dahulu. 

Strategi tabungan yang perlu dilakukan oleh Aries adalah perlu adanya dana darurat sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu mereka tergoda untuk membeli sesuatu. Aries perlu menantang dirinya sendiri untuk tidak berbelanja apapun selama satu bulan sebagai bentuk kontrol berbelanja.

Taurus (22 April - 21 Mei)

Taurus adalah tipe praktis, bertanggung jawab dan suka kestabilan akan sesuatu. Mereka sangat pandai dalam urusan mengatur keuangan. Taurus pintar menghemat uang dan merencanakan masa depan. Mereka akan berpikir dua kali saat akan menghabiskan uang untuk kemewahan karena mereka tahu bagaimana susahnya mencari uang.

Gemini (22 Mei - 21 Juni)

gemini mudah mendapatkan uang
ilustrasi mudah mendapatkan uang /Foto: Unsplash/ Sharon Mccutcheon

Gemini sangat pandai menghasilkan uang karena sifat dasar mereka yang pandai komunikasi dan mudah bergaul. Namun, untuk urusan menyimpan uang, Gemini punya sedikit kelemahan. Keuangannya sering kali tidak stabil karena mereka susah untuk menabung. Gemini perlu memiliki dua atau tiga rekening berbeda untuk menyelamatkan tabungan mereka. 

Cancer (22 Juni - 21 Juli)

Cancer pandai mengatur keuangan
ilustrasi perempuan pandai menabung /Foto: Unsplash/ Sharon Mccutcheon

Cancer tidak perlu diragukan lagi dalam hal keuangan. Mereka adalah orang yang pekerja keras, pintar menabung, dan investasi. Hal tersebut membuat Cancer sangat memprioritaskan untuk urusan keuangan dan masa depan. Cancer juga bukan hanya peduli dengan keuangan diri sendiri, namun juga keuangan orang lain. 

Leo (22 Juli - 21 Agustus)

Leo suka belanja yang berbau kemewahan
Ilustrasi Leo yang senang berbelanja /Foto: Unsplash/ Freestocks

Leo punya selera yang mahal. Mereka sangat sulit menjaga pengeluaran karena selalu ingin tampil trendy dan menawan dengan membeli pakaian. Yes! Mereka banyak menabung di department store. So, penting bagi Leo untuk berinvestasi dan mencoba mengatur kebutuhan mereka agar keuangan mereka menjadi seimbang. 

Virgo (22 Agustus - 21 September)

Virgo adalah pribadi yang unggul dalam hal mengelola keuangan karena pada dasarnya mereka adalah pekerja keras dan sangat berhati-hati. Mereka bukan tipe yang konsumtif atau sering berbelanja. Virgo akan berhemat dan menabung untuk masa depan. 

Libra (22 September - 21 Oktober)

Libra rajin menabung
ilustrasi menabung /Foto: Unsplash/ Damir Spanic

Libra adalah pribadi yang selalu menyeimbangkan antara menabung dan berbelanja. Libra berbelanja sebagai hiburan penghilang stres. Namun, Libra tetap perlu menyiapkan anggaran agar tidak menyesal ketika sewaktu-waktu ada pengeluaran yang membengkak.

Scorpio (22 Oktober - 21 November)

zodiak yang pandai investasi
ilustrasi investasi /Foto: Unsplash/ Stephen Dawson

Scorpio adalah zodiak yang ulung dalam hal investasi. Mereka sangat berhati-hati dalam segala hal. Mereka sering kali melakukan banyak penelitian sebelum berbelanja atau berinvestasi. Insting mereka juga sering kali tepat sehingga investasi yang dijalani juga tepat. 

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Bagi Sagitarius, mendapatkan uang adalah hal yang tidak sulit. Namun, mereka cenderung nggak sabaran dalam membelanjakan uang. Hal tersebut membuat pengeluaran berlebih dan sering kali membeli sesuatu yang kurang tepat. Sagitarius perlu membuat perencanaan keuangan yang lebih matang agar tetap stabil. 

Capricorn (22 Desember - 21 Januari)

zodiak ini pandai mengatur keuangan
ilustrasi mengatur keuangan /Foto: Unsplash/ Kelly Sikkema

Capricorn pada dasarnya hampir sama dengan Taurus. Mereka terlahir sebagai manajer keuangan yang ahli. Bahkan tidak jarang Capricorn memberi masukan kepada orang lain tentang bagaimana cara melakukan perencanaan keuangan. Hal baik lainnya dari Capricorn adalah mereka jarang belanja dan selalu berhemat. 

Aquarius (22 Januari - 21 Februari)

Aquarius sering kali lupa diri untuk mengontrol keuangannya. Sering kali mereka kesulitan karena hal tersebut. Bahkan tak jarang Aquarius sampai pada titik perlu bantuan orang lain untuk keluar dari kesulitan tersebut. Untuk menghindari hal tersebut, Aquarius perlu mengatur keuangan agar tidak mengalami masa sulit tersebut. 

Pisces (22 Februari - 21 Maret)

Pisces sering berada dalam masa sulit
ilustrasi keadaan sulit yang dialami Pisces /Foto: Unsplash/ Towfiqu Barbhuiya

Pisces memiliki prinsip bahwa uang yang banyak bukanlah segalanya. Menabung adalah hal tersulit bagi Pisces. Keuangan Pisces sering kali berantakan. Sebaiknya Pisces mempekerjakan seseorang yang profesional untuk mengelola keuangan agar lebih terkontrol dan tertata rapi. 

Beauties, semudah apapun kamu mendapatkan uang sebaiknya tetap memperhatikan pengelolaan keuangan, ya. Jangan lupa menabung untuk masa depan juga. 

Lebih baru Lebih lama