Bukan Media Sosial, Ini 5 Aplikasi yang Bikin Hidupmu Jadi Lebih Mudah

 Bukan Media Sosial, Ini 5 Aplikasi yang Bikin Hidupmu Jadi Lebih Mudah

BEGINI.ID - Aplikasi yang terpasang di smartphone memudahkanmu untuk melakukan banyak hal, termasuk berkomunikasi dan terhubung dengan orang-orang secara global. Selama ini, mungkin aplikasi media sosial menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak kita install untuk memudahkan komunikasi.

Namun tahukah kamu, ada banyak aplikasi yang disediakan oleh pasar aplikasi di ponselmu dengan berbagai kegunaan, selain media sosial? Padahal aplikasi tersebut sangat memudahkanmu dalam banyak aspek, termasuk aspek kesehatan. Lalu apa saja, sih, aplikasi yang cukup bermanfaat itu? Berikut Beautynesia himpun untukmu.

Shazam

Aplikasi shazam
Aplikasi Shazam/ Foto: Shinta Nikmah

Bagi kamu pecinta musik, aplikasi Shazam ini berguna untuk memudahkanmu mencari tahu judul lagu, lho. Kalau selama ini kamu kesulitan untuk menemukan judul lagu yang sedang kamu dengar, kamu bisa mendeteksi judul melalui suara atau nada dengan mengaktifkan aplikasi ini. 

Jadi, kamu nggak akan lagi ketinggalan judul-judul lagu enak yang sedang kamu dengarkan.

Sleep Sounds

Aplikasi Sleep Sounds
Aplikasi Sleep Sounds/ Foto: Shinta Nikmah

Jika saat ini kamu sedang mengalami kesulitan tidur, maka kamu direkomedasikan mengunduh aplikasi ini. Aplikasi Sleep Sounds bisa membuatmu lebih rileks dengan white noise yang ada di aplikasi ini.

Seperti suara hujan, suara meditasi, suara kicauan burung, dan suara lain yang bisa menenangkan pikiran dan membuatmu tidur lebih cepat dan nyenyak.

Unfold

Aplikasi Unfold
Aplikasi Unfold/ Foto: Shinta Nikmah

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka membuat Instastories dengan desain kreatif? Jika ya, aplikasi ini berguna banget buatmu. Dilengkapi dengan lebih dari 400 desain template, kamu bisa membuat konten Instastories yang estetik untuk dibagikan di media sosial.

Canva

Canva
Aplikasi Canva/ Foto: Shinta Nikmah

Serupa dengan Unflod, kamu juga bisa mengunduh aplikasi ini untuk kepentingan desain instan yang menarik. Nggak cuma desain konten Instastories, kamu juga bisa membuat desain undangan, pamflet, kartu nama, poster, hingga logo di aplikasi ini. Cocok banget buat kamu yang bekerja di bidang media soaial.

Flo

Aplikasi Flo
Aplikasi Flo/ Foto: Shinta Nikmah

Aplikasi Flo hadir untuk menjawab keresahan para perempuan yang sering lupa dengan siklus menstruasinya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung bagi kamu yang sedang merencanakan kehamilan dengan mencatat masa subur, Beauties.

Aplikasi Flo juga dilengkapi dengan fitur pengingat yang bisa memberitahumu kapan masa ovulasi datang. Dengan begitu, siklus menstruasimu lebih tercatat dengan baik di aplikasi ini.

Lebih baru Lebih lama