Asyik! Ini Fitur dan Cara Terbaru Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Saat Centang Biru Dimatikan

 Asyik! Ini Fitur dan Cara Terbaru Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Saat Centang Biru Dimatikan

BEGINI.ID  - Sebagian orang memang nyaman saat harus menyalakan fitur centang biru WhatsApp. Namun, sebagian orang lagi justru memilih mematikan fitur tersebut karena beberapa alasan. 

Saat centang biru dimatikan, terkadang kita menjadi kesulitan tahu apakah pesan yang dikirimkan tersebut sudah tersampaikan atau belum, sudah terbaca atau belum, dan sebagainya.

Kepribadian orang yang ada di grup WhatsApp/ Foto: freepik.comAplikasi Chatting, WhatsApp/Foto: Freepik.com

Sebelumnya, kita bisa mengetahui pesan tersebut telah terbaca saat kita mengakalinya dengan mengirimkan voice note. Dimana voice note akan tetap menampilkan centang biru saat pengguna tersebut telah mematikan pesan centang birunya di Privacy.

Sayangnya kini cara tersebut tidak lagi bisa dilakukan. Untukmu yang kembali merasakan galau dan bingung terkait pesan yang dikirimkan sudah terbaca atau belum, ternyata ada cara terbarunya lho!

Sst... simak cara selengkapnya di bawah ini yuk, Beauties!

Bahaya WhatsApp ModAplikasi Chatting, WhatsApp/ Foto: Freepik.com

1. Buat Grup WhatsApp dengan Penerima Pesan Tersebut

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuat grup dengan penerima pesan tersebut. Kamu dapat mengundangnya terlebih dahulu sebelum pesan dikirimkan.

2. Mulai Kirimkan Pesan Tersebut

Setelah grup WhatsApp selesai dibuat, kamu dapat mencoba untuk langsung mengirimkan pesan kepadanya. Hal ini seperti kamu sedang chatting-an dalam sebuah grup ya, Beauties. Namun bedanya ini langsung tertuju kepada siapa pesan tersebut dikirimkan.

3. Cek Info

Setelah pesan terkirim, tunggu beberapa saat. Setelahnya kamu dapat langsung mengklik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih 'Info'. Dengan ini kamu bisa melihat apakah pesan yang dikirimkan tersebut telah dillihatnya atau belum.

Beauties, cara terbaru dengan membuat grup WhatsApp terlebih dahulu ini memang sedikit merepotkan. Namun jika kamu ingin mengirimkan pesan penting, cara ini bisa menjadi cara terbaik untuk dilakukan lho!

Sebab, kamu pun dapat tahu langkah apa yang selanjutnya harus dilakukan atau bagaimana dirinya menerima pesan darimu tersebut. Seperti yang dilansir dari Detikcom, cara ini juga berlaku untuk pengiriman voice note


Fitur Terbaru WhatsAppFitur Terbaru WhatsApp/ Foto: Dok. Wabeta Info

Selanjutnya, untukmu yang ingin bertahan dengan chatting melalui grup, bisa mencoba fitur terbaru WhatsApp ini. Dilansir dari Wabeta Infoaplikasi chatting yang satu ini baru saja merilis editor ikon grup. 

Kamu dapat membuat tampilan grup WhatsApp yang terlihat lebih funny dengan memilih warna latar belakang, emoji, atau stiker yang langsung dijadikan ikon grup. Fitur ini bisa langsung dirasakan oleh pengguna iOS. Sedangkan untuk pengguna Android masih dalam pengembangan dan akan diperkenalkan beberapa minggu mendatang. 

Lebih baru Lebih lama