7 Ide untuk OOTD Hijab yang Auto Bikin Fresh dan Terlihat Awet Muda

 7 Ide untuk OOTD Hijab yang Auto Bikin Fresh dan Terlihat Awet Muda

BEGINI.ID - Sedang mencari ide OOTD hijab untuk tampil fresh dan terlihat awet muda? Sebenarnya kamu bisa mix and match beragam item fashion andalan kamu, seperti T-shirt, kemeja, outfit berbahan denim dan lain-lain. Kuncinya adalah percaya diri dan jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor kenyamanan.

Agar tampak lebih atraktif bak remaja, gaya casual dan sporty juga lebih disarankan. Tapi jika kamu ingin tampil girly, selain memakai gamis, kamu bisa memilih loose dress, long dress atau tunik. Bisa juga bergaya two pieces dengan memadukan atasan dan long skirt favorit kamu.

Berikut sejumlah inspirasi OOTD hijab yang bisa kamu coba. Simak yuk!

1. Kemeja Flanel Untuk Tampil Swag

OOTD hijab
OOTD hijab untuk tampil awet muda/Foto: Pinterest.com/Hijabstyle

Bosan dengan gaya hijab girly, sesekali kamu bisa tampil beda dengan kemeja flanel. Semakin kebesaran semakin menarik. Kamu bisa memakainya sebagai outer, sehingga T-shirt favorit kamu bisa tetap terpakai saat hangout atau keluar rumah.

2. Oversize T-shirt dengan Manset

OOTD hijab
OOTD hijab untuk tampil awet muda/Foto: Pinterest.com/Welisna

T-shirt memang salah satu fashion item yang sangat nyaman. Tak harus dijadikan sebagai inner atau dipadukan dengan jaket, cobalah mix and match T-shirt dengan manset tangan atau manset baju berwarna netral seperti hitam atau putih. Dijamin tampilan kamu akan terlihat lebih muda, kasual namun tetap stylish.


3. Denim on Denim Tak Pernah Salah

OOTD hijab
OOTD hijab untuk tampil awet muda/Foto: Pinterest.com/Hijabstyle

Bingung memilih padu padan yang tepat, gaya denim on denim bisa menjadi solusi. Kamu bisa memadukan celana jeans berpotongan lurus dengan jaket denim. Untuk inner, bisa disesuaikan dengan selera. Kamu bisa memilih T-shirt, kemeja, blouse dan lain-lain.

4. Motif Striped Untuk Tampil Chic

OOTD hijab
OOTD hijab untuk tampil awet muda/Foto: Instagram.com/Nisacookie

Tak harus outfit polos, atasan dengan motif garis-garis juga mudah dipadupadankan. Simpel namun membuat look yang ditampilkan lebih eye-catching. Tapi nggak boleh sembarangan, untuk kamu yang ingin terlihat berisi bisa memilih motif horizontal, jika ingin terlihat lebih langsing, kamu bisa memilih motif vertikal.

5. Layering Style Kekinian

OOTD hijab
OOTD hijab untuk tampil awet muda/Foto: Instagram.com/Saritiw

Layering adalah teknik menumpuk pakaian yang biasanya dikombinasikan dengan konsep minimalis serta pemilihan warna yang soft atau monochromatic. Jadi kamu bisa menggunakan warna-warna netral, pastel atau warna yang senada. Gaya layering yang saat ini populer adalah OOTD hijab memadukan blouse hingga kemeja dengan vest atau sleeveless top.

6. Statement Dress Untuk Mencuri Perhatian

OOTD hijab
OOTD hijab untuk tampil awet muda/Foto: Instagram.com/Agniapunjabi

Selain gamis, terdapat sejumlah model dress yang bergaya modest dan cocok untuk yang berhijab. Jangan lupa juga untuk bermain dengan cutting seperti asimetris atau sematan detail seperti pita atau bordir. 

7. Gaya Two Piece Lebih Manis

OOTD hijab
OOTD hijab untuk tampil awet muda/Foto: Instagram.com/Nisacookie

Selain statement dress, kamu bisa tampak lebih muda dengan two pieces style. Caranya, padukan atasan favorit kamu dengan long skirt, bisa asymmetric skirt, pleated skirt, button up skirt dan lain-lain. Warna netral lebih aman, bisa juga memakai padu padan warna senada atau warna-warna pastel.

Itulah beberapa OOTD hijab yang cukup simpel tapi ampuh banget bikin tampilan kamu makin fresh dan awet muda, wajib diadopsi!

Lebih baru Lebih lama