5 Zodiak Ini Nggak Narsis Kok, tapi ...

 5 Zodiak Ini Nggak Narsis Kok, tapi ...

BEGINI.ID - Zodiak sering dikaitkan dengan kepribadian dan karakter manusia, baik dari sisi positif maupun negatif. Tak terkecuali sifat narsistik seseorang. Setiap orang mungkin punya keinginan show off agar dilihat oleh orang lain, dan itu memang bakat alami mereka.


Namun, di lain sisi, ada sifat-sifat yang malah membuat orang lain salah paham. Seperti lima-sifat yang dimiliki oleh lima zodiak berikut ini. Konon, mereka kerap dianggap narsis karena sifat bawaannya, padahal mereka tidak bermaksud demikian. Dihimpun dari Your Tango, berikut penjelasannya.

Pisces

ZodiakPIsces. / Foto: pexels.com/Karolina Grabowska

Pisces bukan pribadi yang suka mementingkan diri sendiri, jadi kecenderungan untuk narsis sangat tipis. Mereka adalah makhluk yang peka dan sensitif terhadap orang lain. Pisces lebih nyaman menjadi pengikut daripada pemimpin. Menjadi narsis artinya membutuhkan banyak energi, dan energi mereka tidak sebanyak itu.

Kendati demikian, dikutip dari Medium, Pisces adalah pribadi yang kreatif, dan mereka suka berbagi ide-ide gilanya. Hal ini kerap membuatnya bersemangat dan malah terlihat show off. Padahal, mereka hanya mencurahkan pemikiran kreatifnya.

Capricorn

Zodiak Capricorn paling nggak tahan berada dalam hubungan penuh dramaCapricorn. / Foto: Pexels/Katerina Holmes

Sebagai zodiak dengan kepribadian yang bisa diandalkan dalam banyak hal, Capricorn terlalu sibuk untuk menjadi narsis. Namun, bukan berarti mereka tidak memiliki sifat narsistik.

Mereka bisa saja licik dan nggak peduli untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jika sudah begitu, mereka nggak menutup kemungkinan untuk bersikap narsis. Ya, seorang Capri narsis untuk mendapatkan yang ia inginkan.

Libra

Sebagai zodiak dengan elemen udara, Libra tahu persis bagaimana harus merangkai kata-kata mereka menjadi salah satu cara memikat dan meninggalkan kesan.Libra.com (Foto: Pexels.com)

Mereka menyukai keindahan dan orang-orang yang rupawan. Untuk bisa mendapatkan perhatian, Libra menggunakan pesona mereka. Tak jarang hal ini malah membuatnya jadi sosok yang narsis. Pada dasarnya, Libra senang mendapatkan perhatian dan perlakuan istimewa, tapi mereka lebih bermain halus untuk menghindari konflik.

Gemini

Gemini nggak punya bakat narsis. Mereka cenderung nggak sistematis untuk show off dan membanggakan diri mereka. Mungkin Gemini memang pintar, tapi untuk memutar cerita agar membuat diri mereka terlihat seperti pahlawan, mereka tidak pandai untuk melakukannya. 

Zodiak pisces berhati lembutGemini. (Foto: freepik.com/ tirachardz)

Di lain sisi, sifat talkative-nya membuat mereka banyak bercerita tentang diri sendiri. Namun, sebenarnya mereka nggak bermaksud narsis, kok. Mereka memang sedang pure bercerita menyalurkan sisi komunikatifnya.

Cancer

Seperti Libra, Cancer suka dapat perhatian. Zodiak yang lebih banyak berpikir dengan perasaan ini akan melakukan apa pun untuk mendapatkan perhatian. Termasuk jika harus bersikap narsis. Meski begitu, mereka tidak menggunakan kenarsisannya dengan cara licik.

Lebih baru Lebih lama