4 Langkah Basic Skincare yang Penting Buat Pemula

 4 Langkah Basic Skincare yang Penting Buat Pemula

BEGINI.ID - Saat ini ada banyak sekali produk skincare yang bagus. Kalau kamu masih baru dalam memakai skincare, mungkin kamu bingung sebenarnya produk apa saja yang perlu dimiliki sebagai basic skincare?

Cleansing

Kesalahan memakai sabun cuci muka pembersih wajah/foto: freepik.com/wayhomestudiomembersihkan wajah/ foto: freepik.com/wayhomestudio

Membersihkan wajah jadi langkah pertama yang perlu kamu lakukan benar saat melakukan perawatan kulit. Kulit yang tidak dibersihkan dengan sempurna akan menumpuk kotoran, minyak, dan kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori.

Selalu bersihkan wajah dengan teknik double cleansing. Pertama dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak. Lalu yang kedua dengan pembersih wajah berbahan dasar air.

Toning

Ilustrasi mengaplikasikan toner/Pinterest.com/ByrdieIlustrasi mengaplikasikan toner/ Pinterest.com/Byrdie

Toning atau proses penggunaan toner juga penting dilakukan saat melakukan basic skincare. Ada dua jenis toner, yakni exfoliating toner untuk membantu angkat kulit mati dan hydrating toner untuk menghidrasi kulit serta mempertahankan pH alami kulit. Pilihlah toner yang ringan dan sesuai dengan jenis kulitmu.


Moisturizing

Meninggalkan perawatan lanjutan seperti moisturizer malah membuat kulitmu rentan bermasalah karena keringMoisturizer/ Foto: Freepik.com

Kulit kering, normal, hingga berminyak sama-sama membutuhkan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Namun, kamu perlu memilih moisturizer yang punya kandungan dan tekstur sesuai tiap jenis kulit. Kulit berminyak sebaiknya memilih moisturizer bertekstur gel yang cepat menyerap. Sementara kulit kering bisa memilih moisturizer cream yang memberi kelembapan lebih lama.

Protecting

SuncreenSunscreen/ Foto: iStock

Jangan pernah lewatkan pemakaian sunscreen sebagai perlindungan wajah ya, Beauties. Saat kamu beraktivitas di dalam ataupun luar ruangan, sunscreen adalah produk yang wajib dipakai. Tanpa perlindungan sunscreen, kulit akan terlihat lebih kusam dan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Pilihlah sunscreen dengan minimal SPF 30 dan PA+++ untuk perlindungan maksimal i siang hari.

Lebih baru Lebih lama