4 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Kelewat Cuek dengan Penampilan, Salah Satunya Bentuk Sayang Diri Sendiri

 4 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Kelewat Cuek dengan Penampilan, Salah Satunya Bentuk Sayang Diri Sendiri

BEGINI.ID - Tentu kamu pasti setuju, bahwa hal yang pertama kali dilihat dari seseorang adalah penampilan luarnya. Karena itulah, penampilan menjadi salah satu hal terpenting, meskipun penampilan memang bukan segalanya. 

Bagi kamu yang selama ini terlalu cuek dalam soal penampilan, sepertinya kamu harus mulai sadar dari sekarang, Beauties. Inilah daftar alasan yang mulai perlu kamu pertimbangkan!

1. Lebih Enak Dipandang

Dengan peduli penampilan, maka kamu akan lebih enak dilihat.
Lebih Enak Dipandang/ Foto: pexels.com/Dmitriy Ganin 

Meski kamu merasa tidak cantik atau kurang menarik, bukan berarti kamu boleh cuek bebek dalam penampilan diri lho, Beauties! Biar kata kamu tidak semenawan perempuan-perempuan cantik di luar sana, tetaplah berusaha menjaga penampilanmu dengan baik.

Rajin merawat diri, membersihkan tubuh, berpakaian rapi dan wangi tentu akan membuatmu terlihat lebih menarik, sehingga akan lebih sedap dipandang. Auramu pun akan lebih tampak positif dan orang-orang akan menjadi lebih nyaman berada di dekatmu. Sebaliknya, penampilan berantakan dan tidak bersih akan membuat orang-orang menjauh. 

2. Melambangkan Citra Diri 

Penampilan seseorang akan melambangkan bagaimana citra diri seseorang.
Melambangkan Citra Diri/ Foto: pexels.com/Jill Burrow

Tak dapat dipungkiri, bahwa penampilan memang dapat melambangkan citra diri seseorang. Seseorang yang berpenampilan baik, rapi, indah, dan serasi tentu akan dinilai oleh orang lain sebagai orang yang terawat dan pandai menjaga penampilan diri. 

Selain itu, hal ini juga akan membuat kesan orang lain terhadap seseorang menjadi lebih positif. Karena itu Beauties, tidak ada alasan bagimu untuk cuek dalam soal penampilan!

3. Lebih Dihargai dan Dihormati

Berpenampilan yang baik akan membuat seseorang lebih dihormati.
Lebih Dihargai dan Dihormati/ Foto: pexels.com/cottonbro 

Meski penampilan bukan segalanya, akan tetapi penampilan yang baik akan membuat dirimu lebih dihargai dan dihormati oleh orang lain. Terlebih lagi jika kamu memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan orang banyak seperti halnya pelayanan (service), tentu kamu harus lebih maksimal lagi dalam memperhatikan penampilanmu. 


4. Tanda Sayang dengan Diri Sendiri

Orang yang menjaga penampilan juga menandakan bahwa ia sayang pada diri sendiri.
Tanda Sayang dengan Diri Sendiri/ Foto: pexels.com/Ash Valiente 

Salah satu tanda seseorang menyayangi dirinya ialah juga akan menjaga penampilannya dengan baik. Hal ini tentu saja, orang yang peduli dengan penampilan dirinya tidak akan malas untuk merawat diri dan memperhatikan penampilannya. Oleh karena itu Beauties, secuek-cuek dirimu janganlah terlalu cuek dalam hal penampilan diri ya!

Lebih baru Lebih lama