Tak Hanya Cantik, Ini Pilihan 5 Tanaman Hias Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui

 Tak Hanya Cantik, Ini Pilihan 5 Tanaman Hias Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui

BEGINI.ID - Tanaman hias selain menjadi hobi yang menyenangkan selama pandemi juga bisa membuat tampilan ruangan atau rumah kita menjadi lebih cantik. Selain itu meletakkan tanaman di dalam rumah juga bisa menjadi pembersih udara yang alami, Beauties.

Di dalam ilmu feng shui, ternyata ada beberapa jenis tanaman hias yang juga dipercaya mendatangkan rezeki karena bisa menahan energi negatif yang masuk ke rumah. Ini daftarnya seperti yang Beautynesia kutip dari Hai Bunda.

1. Karet Kebo atau Ficus Elastica

Asian Woman caring for Cleaning leaves in the morning at home houseplant care conceptAsian Woman caring for Cleaning leaves in the morning at home houseplant care concept/ Foto: Getty Images/iStockphoto/SARINYAPINNGAM

Menurut ilmu feng shui, tanaman karet kebo atau ficus elastica memiliki fungsi membersihkan udara, sehingga menciptakan keseimbangan pada lingkungan. Tanaman ini juga merupakan lambang kekayaan, kemakmuran dan keberuntungan.

2. Tanaman Uang atau Crassula Ovata

Succulent houseplant Crassula ovata in a pot on rustic backgroundSucculent houseplant Crassula ovata in a pot on rustic background/ Foto: iStock

Daunnya yang berbentuk koin di ilmu feng shui dipercaya sebagai simbol kekayaan. Tanaman uang memiliki batang seperti pohon, bercabang halus, dan daunnya yang tebal. Daun hijaumemiliki tepi merah dan kuning dengan panjang antara 3 hingga 9 sentimeter serta lebar hingga 4 sentimeter.

Selain dipercaya mendatangkan rezeki, tanaman ini juga mudah perawatannya. Menurut penelitian, tanaman ini bahkan bisa hidup hingga 100 tahun.

3. Bambu Hoki atau Cracaena Sanderiana

Chinese Lucky bamboo, Dracaena sanderiana, isolatedChinese Lucky bamboo, Dracaena sanderiana, isolated/ Foto: Getty Images/iStockphoto/defun

Walau terlihat seperti bambu, namun sebenarnya tanaman ini bukan berasal dari keluarga bambu. Media tanamnya bisa tanah dan air dan merupakan salah satu tanaman yang juga sangat mudah dirawat. Di ilmu feng shui tanaman ini juga dipercaya membawa berkah.

Lebih baru Lebih lama