Mindset Cerdas Founder Twitter, Jack Dorsey yang Bisa Kamu Tiru

 Mindset Cerdas Founder Twitter, Jack Dorsey yang Bisa Kamu Tiru

BEGINI.ID - Penggunaan sosial media memang bukan lagi hal yang jarang dilakukan untuk saat ini. Bahkan, kebanyakan orang memanfaat sosial media sebagai media informasi utama mereka, contohnya Twitter. Untuk update informasi, orang-orang biasanya akan melihatnya pada trending twitter, baik secara global maupun regional.

Tapi Beauties, pernah tidak kamu berpikir apa saja kebiasaan atau bagaimana mindset tokoh besar dibalik berdirinya Twitter, Jack Dorsey? Ternyata beliau punya habit sederhana dan mindset kuat yang bisa kamu tiru, lho.

Membuat Jadwal Tematik

Jack dorsey, twitter, sosial media
Membuat jadwal tematik/Instagram.com/income.drive

Jadwal tematik yang dimaksud adalah membuat jadwal yang masih satu tema atau satu konteks dengan pekerjaanmu. Contohnya, hari Senin kamu akan membuat planning dan strategi, di hari Selasa mulai menjalankan manajemen, di hari Rabu melakukan cek produk, kemudian di hari Kamis menerapkan marketing dan lain sebagainya.

Jack Dorsey terbiasa melakukan segalanya secara terjadwal. Sehingga semua kegiatan yang beliau lakukan lebih terstruktur, Beauties.

Habit Jack Dorsey yang Sederhana

Jack dorsey, twitter, sosial media
Habit Jack Dorsey/Instagram.com/the_commentsection

Pria kelahiran Missouri, Amerika Serikat ini juga melakukan hal positif yang dapat membuat kesehatan fisik dan mentalnya terjaga, Beauties. Beliau selalu menyempatkan diri untuk lari pagi dan meditasi sebelum tidur.

Meditasi sendiri adalah kegiatan untuk mencari ketenangan secara mental dan pikiran. Dengan kata lain, kamu bisa melepaskan segala penat dan bebanmu melalui meditasi. Dengan melakukan dua kegiatan ini energi dan pikiranmu akan lebih terjaga dan terarah dengan baik.

Menyeimbangkan Pekerjaan dengan Kegiatan Lainnya.

Beauties, tidak sedikit seseorang yang melalaikan kesehatan dan kegiatan yang ia sukai demi melakukan pekerjaan dari perusahaan mereka. Namun, tidak dengan Jack Dorsey, beliau akan selalu menyempatkan diri untuk melakukan rutinitas lain yang ia sukai tanpa gangguan apapun, termasuk pekerjaannya.


Sempatkan Diri Untuk Cooling Down

Jack dorsey, twitter, sosial media
Sempatkan berlibur/Instagram.com/dorsejack

CEO Twitter dan aplikasi pembayaran Square ini selalu menyempatkan diri untuk melepaskan dirinya dari penat dan hiruk pikuk pekerjaan dengan melakukan perjalanan wisata. Beliau akan menyempatkan diri untuk melakukan liburan setidaknya 1 – 2 bulan untuk recovery diri. Mulai dari pikiran dan kesehatan, baik secara fisik maupun mental.

Jadi, selain menjadi seorang pekerja keras kamu juga harus tetap memperhatikan dirimu sendiri. Lakukan hal yang ingin kamu lakukan, menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat untuk menyegarkan tubuh dan pikiranmu.

Karena hasil pekerjaanmu mungkin tidak akan berarti jika kamu tidak bahagia dan tidak dapat melalukan hal yang kamu mau. Apa lagi sampai merasa putus asa dan tertekan karena pekerjaan. 

Lebih baru Lebih lama